• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Rujuk Jadi Pilihan Tepat Saat Perceraian Terjadi karena Adanya Perselingkuhan?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Apakah Rujuk Jadi Pilihan Tepat Saat Perceraian Terjadi karena Adanya Perselingkuhan?
Konten Sensitif
Rumah tangga hancur berantakan karena adanya perselingkuhan, apakah tepat saat memilih rujuk dan memberikan kesempatan kedua untuk pasangan?


Perceraian karena adanya perselingkuhan, nampaknya permasalahan ini tidak menjadi permasalahan yang baru di dunia perumahtanggaan ya GanSis.

Tidak sedikit rumah tangga yang dibangun dari nol terpaksa harus tercerai berai karena salah satu pasangan tertangkap basah selingkuh dari suami atau istrinya.

Tentu perselingkuhan ini bisa terjadi juga atas banyak alasan. Tidak dapat dipungkiri asap akan selalu muncul setelah adanya api entah dari mana sumber apinya berasal.

Keputusan bercerai karena salah satu pasangan di dalam rumah tangga melakukan perselingkuhan pun bisa menjadi pilihan yang tepat, pastinya setelah dipikirkan matang-matang dan dipahami apa saja resiko dari sebuah perceraian.

Memilih bercerai belum tentu rujuk bukan menjadi pilihan setelah saling introspeksi diri atau menyesal GanSis. Tapi apakah rujuk menjadi pilihan yang tepat saat alasan perceraian adalah sebuah perselingkuhan?

Ini beberapa hal yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan rujuk dengan mantan saat sebuah rumah tangga bercerai dengan alasan salah satu pasangan melakukan perselingkuhan.




1. Selingkuh Penyakit Kambuhan

Saat Agan dan Sista ingin memutuskan untuk rujuk dengan mantan suami atau istri sedangkan alasan bercerai adalah karena adanya perselingkuhan maka pikirkan matang-matang keputusan rujuk tersebut.

Perselingkuhan adalah penyakit yang kambuhan, bisa saja suatu saat pasangan akan kembali berselingkuh saat kembali bosan dengan pasangannya atau menemui masalah berat kembali di dalam rumah tangga.

2. Sulitnya Membangun Kesetiaan dan Kepercayaan

Di dalam sebuah rumah tangga kesetiaan dan kepercayaan adalah dua hal yang penting dan wajib untuk selalu dipupuk GanSis.

Perselingkuhan adalah bentuk dari pengkhianatan atas kesetiaan yang secara otomatis akan menghilangkan rasa kepercayaan pasangan. Apakah mungkin kesetiaan dan kepercayaan dapat dibangun kembali setelah jelas-jelas dikhianati?
Tentu jawabannya ada pada masing-masing orang, namun kebanyakan orang akan sangat sulit untuk memaklumi pengkhianatan karena itu sangat menyakitkan.

3. Susahnya Memaafkan

Meskipun setiap makhluk diwajibkan untuk saling memaafkan atas kesalahan antar sesama, namun memaafkan pasangan yang berselingkuh itu nampaknya menjadi sesuatu yang berat dan mendekati ketidakmungkinan GanSis.

Bayangkan jika rujuk namun belum memaafkan kesalahan pasangan, apakah itu tidak akan menimbulkan masalah baru atau dendam.

4. Ungkit Masa Kelam

Memutuskan rujuk setelah bercerai karena adanya perselingkuhan, kembali menjadi keputusan yang tidak tepat karena masa lalu itu sulit untuk dilupakan GanSis.

Mengungkit masa kelam yang menyebabkan perceraian suatu waktu pasti akan terjadi saat sepasang mantan suami istri memutuskan untuk rujuk.

Percayalah, diselingkuhi itu tidak ada yang enak jika tidak kedua-duanya memang doyan berselingkuh. Jika memang mantan suami istri memiliki hobi yang sama yaitu selingkuh, bisa jadi mereka akan bisa saling memaklumi perselingkuhan.

Konten Sensitif
sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan saat Agan dan Sista yang bercerai dengan pasangan karena alasan perselingkuhan ingin kembali rujuk.

Kembali perlu dinggat, perselingkuhan adalah penyakit yang mudah kambuh, jadi saat Agan dan Sista memakluminya maka harus siap dengan segala resiko kedepannya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat bagi Agan dan Sista yang ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan yang hobi melakukan perselingkuhan.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
iwankeme198016
emineminna
tenarsyndrome
tenarsyndrome dan 21 lainnya memberi reputasi
22
10K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.