Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

topkomputerAvatar border
TS
topkomputer
Kala Hakim Puji Habib Bahar soal Banyak Napi Jadi Mualaf
Kala Hakim Puji Habib Bahar soal Banyak Napi Jadi Mualaf
Jakarta - Hakim melemparkan pujian kepada Habib Bahar bin Smith dalam sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong. Pujian itu terkait banyak napi yang menjadi mualaf di tahanan.
Pujian itu dilontarkan Ketua Majelis Hakim Dodong Rusdani usai jaksa penuntut umum (JPU) membacakan tanggapan atas nota keberatan atau eksepsi Bahar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Selasa (19/4/2022). Di hadapan Bahar Smith dan pendukungnya, Dodong melempar pujian.

"Habib orang yang luar biasa dengan memahami konsep agama. Saya mendengar suara habib di penjara atau tahanan bisa memberikan ceramah agama, sehingga banyak yang oleh habib sendiri mereka sukarela bersyahadat," ujar Dodong seperti dikutip dari detikJabar.

Baca juga:
Dianggap Tak Beralasan, Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Habib Bahar
Habib Bahar langsung menimpali. Bahar yang datang menggunakan peci bermotif beludru ini mengamini dan meminta doa pada hakim.

Di samping itu, hakim turut mengingatkan agar Bahar tetap menjaga ketertiban selama jalannya persidangan. Bahar menyanggupi dan akan bertanggung jawab atas ketertiban.

"Saya bertanggung jawab atas ketertiban dan keamanan," tuturnya.


https://news.detik.com/berita/d-6040...555.1570707745


Apa ya? Kalau hakimnya begini semua tidak heran kalau m.kace diganjar 10 tahun, waloni cuma 5 bulan. Atau pembakar kelenteng dihukum satu minggu, meiliana dihukum 1 tahun. Kesannya seperti agama x agama baik, agama  lain jahat semua jadi kalau semua yg beragama lain masuk agama x, maka itu hal yang baik. Harusnya hakim tidak bias dengan satu agama, tetapi memandang semua agama sama dimata hukum. Karena yang dihakimi adalah perbuatan pelaku. Saya tidak heran kenapa daerah minta pisah.
Diubah oleh topkomputer 19-04-2022 09:31
asurizal
samsol...
apawaal
apawaal dan 7 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.