• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 7 Tips Irit BBM Mobil Paling Keren Sedunia, Orang Awam Bisa Coba Tanpa Obat Dan Alat!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
7 Tips Irit BBM Mobil Paling Keren Sedunia, Orang Awam Bisa Coba Tanpa Obat Dan Alat!


[ HT# 1008 ]

Kenaikan harga bensin dan kebutuhan dasar masyarakat tahun ini memang dirasa memberatkan, belum juga lepas dari jerat Corona masyarakat diuji kesabarannya dengan berbagai kenaikan harga lain termasuk listrik dan lainnya. Miris tanpa solusi.

Sebagai pemilik kendaraan tidak ada pilihan lain dimana kita harus menyesuaikan pemakaian kendaraan dan merubah cara berkendara kita demi mengejar keiritan pemakaian bensin. Cara paling umum adalah menggunakan kendaraan pribadi jika penting saja, dan atau berpindah ke kendaraan umum yang masih jauh dari kata layak.

Berbicara mencari solusi agar kita bisa mengirit pemakaian bensin dibeberapa channel Youtube bisa kita temukan. Tapi tenang kamu tidak perlu waktu lama untuk mencarinya karena disini sudah saya pilihkan yang terbaik, termasuk dengan pertimbangan minim biaya, mudah diparktekkan langsung dan hasilnya bisa dibuktikan secara langsung buat orang awam sekalipun.

Seperti apa dan bagaimana cara dan solusinya, bisa kita cek langsung beberapa channel berikut ini.


Salah satu tips yang menarik disini adalah jangan memindah transmisi/ oper gigi dikisaran 1500-200rpm, Sedang untuk mesin diesel ada dikisaran 1100-2000rpm.


Di channel ini kita diberikan tips unik yaitu mengganjal sensor udara dengan tambahan karet gas tabung rumah. Lebih detailnya bisa saksikan langsung videonya.


Pemahaman yang cukup bagus kenapa kita harus tetap memakai bensin dengan RON yang sesuai (agar tetap irit bensin). Kenapa juga kadang diperlukan RON tinggi untuk mengangkat kerak di dalam tangki, detailnya bisa disimak di video ini. Pemilik channel ini bisa berani memebrikan solusi ini karena sering juara lomba irit di even tertentu.


Di channel ini selain membuat bensin irit tapi juga membuat tarikan mobil jadilebih enteng dengan cara membersihkan bagian ISC (bagian yang mengatur putara idle atau mengatur jumlah udara yang masuk ke ruang bakar), cukup moda obeng dan bensin untuk membersihkan komponen ISC.


Tertarik oprek bagian mesin, gan, kalau iya coba pakai cara di channel ini deh, tekniknya menon aktifkan kerja pompa karburator mesin, menonaktifkan kabel gas, menonaktifkan vacuum ac. Menurut risetnya sudah di coba lama dan tidak berpengaruh baik di jalan menanjak dan menurun. menonkatifkan juga pengait pompa karburatornya. Tujuan trik ini adalah menggunakan bensin hanya melalui spuyer saja tidak melalui pompa karburator. Biar gak penasaran langsung ke tkpnya saja ya.


Mau pakai cara yang amat cepat dan praktis demi menghemat bbm, cukup ganti spuyernya saja, masuk ke channelnya untuk tahu info detailnya, gan




Sebuah opini
Ref. Sesuai link pada video source
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 20-04-2022 05:10
gaul12
sabdarifai8834
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.