junleonAvatar border
TS
junleon
8 Fakta Unik Just For Laughs Gags, Bukan Acara Prank Abal-abal!


Saat ini, banyak channel tv yang memuat tema 'prank' sebagai salah satu acara genre komedi mereka. Salah satu acara komedi prank paling terkenal di dunia adalah Gags, atau nama lengkapnya Just For Laughs Gags.

Just For Laughs Gags menampilkan orang-orang yang dijebak dalam berbagai situasi aneh oleh para aktor, sementara beberapa kamera tersembunyi merekam reaksi mereka.

Acara ini dikenal dengan komedi bisu, tak berisi dialog apa pun kecuali efek suara, tawa, dan musik. Selain fakta unik diatas, berikut beberapa fakta unik lain soal Just For Laughs Gags.

1. Sejarah acara



Gags tayang pertama kali pada tahun 2000 di channel CBC Television, Kanada. Acara ini di produksi oleh Just For Laughs Group, sebuah grub festival komedi di Kanada. Lokasi pembuatan Gags kebanyakan berada di Montreal, Kanada.

2. Pembuatan acara yang totalitas

Konten Sensitif


Penggarapan acara ini dikerjakan layaknya profesional dan total habis-habisan, hal ini tentu membuat penonton benar-benar terpuaskan walau durasi satu episodenya sangat singkat. Tak jarang properti mahal pun disiapkan, seperti mobil patroli polisi, alat berat, kendaraan militer, ambulans, dan lain-lainnya. Begitu pula wardrobe clothes (kostum/pakaian) yang dikenakan aktornya 100% sama dengan aslinya.

3. Tayang di 100 negara lebih



Selain lucu dan menghibur, karena tidak memiliki dialog jadi tidak memerlukan teks penerjemah, acara ini pun banyak ditayangkan di berbagai negara. Beberapa negara yang TV nya menayangkan Gags antara lain; Brazil, India, Tiongkok, Jepang, Meksiko, Filipina, Singapura, Rusia, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Turki, Indonesia, dan lain-lain.

4. Gags versi Indonesia



Indonesia pun tak ingin ketinggalan membuat acara serupa dengan Gags, seperti acara Spontan yang ditayangkan di SCTV, Trans TV, dan ANTV. Lalu ada acara Ngerjain yang ditayangkan di MNCTV. Selain itu, acara Jail yang berformat sama dan ditayangkan di Trans TV. Mungkin kamu pernah dengar beberapa, atau bahkan pernah nonton?

5. Acara favorit Stephen Harper



Kamu tahu Stephen Harper? Beliau adalah Mantan Perdana Menteri Kanada di tahun 2006-2015. Lahir di Toronto, Stephen Harper mengaku sangat menyukai acara komedi Just For Laughs Gags.

6. Nama maskot Just For Laughs



Maskot resmi Just For Laughs Group bernama Victor. Maskot tersebut dirancang oleh Vittorio Fiorucci dari perusahaan The Canadian Design Resource. Lalu di tahun 2005, maskot Victor dilakukan perubahan desain oleh Alan Best, animator asal Kanada. Maskot Victor juga sering ada di berbagai merchandise Just For Laughs. Dan di tahun 2007, maskot bernama Rose dibuat sebagai istri maskot Victor.

7. Jumlah penggemar di internet



Di tahun 2022 ini, Gags mempunyai 32 juta lebih pengikut di Twitter, dan 11 juta penggemar di Facebook. Sedangkan di Youtube, Gags hingga saat ini tetap aktif mengunggah videonya dan mempunyai 12 juta subscribers.

8. Spin-off Gags versi anak-anak



Pada tahun 2011 acara ini melahirkan sebuah spin-off, acara tersebut bernama Just Kidding, yang mana aktornya terdiri dari anak-anak yang mengerjai orang dewasa.

Referensi : 1, 2, 3, 4, 5

Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 18-04-2022 06:18
mbahgugel
toempoek
Kagemane4869
Kagemane4869 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
18.5K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.