Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Sindir Pengusul Presiden 3 Periode, AHY: Kenapa Tak Seumur Hidup Sekalian?
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyindir para elite pengusul wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

AHY menyebut para pengusul itu telah melakukan pemufakatan jahat demi melanggengkan kekuasaan. Untuk itu, ujar AHY, Partai Demokrat menolak agenda amandemen konstitusi karena khawatir ditunggangi pasal perpanjangan masa jabatan presiden.

"Bahaya kalau kotak pandora itu sudah terbuka. Karena berikutnya, kalau agenda tiga periode sudah gol, lalu presiden 4 periode, kenapa tidak seumur hidup sekalian?," ujar AHY dalam acara Malam Silahturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta pada Ahad, 17 April 2022.

AHY mengingatkan bahwa kekuasaan memang menggoda, namun konstitusi sudah jelas membatasi dua periode. "Untuk itu, pemimpin, penguasa yang lupa turun tahta, maka rakyat yang akan mengoreksinya dan pada akhirnya mereka juga akan turun, tapi tanpa penghormatan," ujarnya.

AHY mengapresiasi bahwa pemerintah belakangan telah menyampaikan klarifikasi dan menegaskan bahwa Pemilu 2024 dipastikan akan digelar pada 14 Februari.

"Tapi yang disayangkan, mengapa penjelasan semacam itu baru muncul setelah timbul kegelisahan, keresahan bahkan kemarahan dan kekisruhan rakyat di sana-sini. Sekali lagi, ini sebenarnya tidak perlu terjadi dan seharusnya energi bangsa ini difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi," tutur AHY.

DEWI NURITA

https://www.google.com/amp/s/nasiona...hidup-sekalian

agam69
viniest
phyu.03
phyu.03 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.