Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duh, Pesawat Kargo DHL Patah Dua Setelah Tergelincir Saat Mendarat Darurat

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Duh, Pesawat Kargo DHL Patah Dua Setelah Tergelincir Saat Mendarat Darurat
Foto pesawat kargo DHL sudah kondisi patah | twitter.com/AvSourceNews


Salam sehat kepada semua Agan dan Sista semuanya dimanapun berada, tetap semangat menjalankan ibadah puasa bagi yang sedang menjalankannya. Tulisan kali ini menginformasikan tentang kecelakaan pesawat kargo milik perusahaan Logistik DHL (Dalsey, Hillblom and Lynn).

Pesawat kargo milik DHL ini tergelincir dan kemudian patah dibagian ekor pesawat di landasan pacu bandara internasional San Joe, Kosta Rika. Dimana sebelumnya pesawat kargo DHL ini melakukan pendaratan darurat karena mengalami masalah teknis. Media lokal berita Kosta Rika juga telah melaporkan kejadian tersebut, dimana pihak bandara internasional San Joe langsung menutup bandara karena pesawat lain tidak bisa lending akibat kecelakaan pesawat kargo.

Menurut informasi dari pihak bandara mengatakan, jika pesawat kargo tersebut tergelincir sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat. Dan jenis pesawat yang jatuh ini adalah Boeing-757, menurut informasi yang diterima media dari pihak DHL mengatakan, jika pesawat tersebut akan melakukan pengiriman logistik dari dari bandara Juan Santamaria, Kosta Rika ke Guatemala.



Setelah terbang sekitar 25 menit kemudian pilot mendeteksi ada masalah teknis pada pesawat, pilot pun langsung memutuskan kembali untuk melakukan pendaratan darurat di bandara Juan Santamaria pada pagi hari tanggal 7 April. Dalam insiden tersebut semua kru dan pilot dalam keadaan selamat.

Dan kejadian ini menyebabkan beberapa penundaan penerbangan dan pendaratan, pihak bandara Juan Santamaria mengatakan jika kejadian ini membuat 8.500 penumpang dan 57 penerbangan komersial lainnya tertunda atau delaysementara waktu.

Foto evakuasi pesawat kargo DHL yang kecelakaan | twitter.com/AvSourceNews


Setelah dilaporkan mengalami kejadian pesawat kargo tersebut patah akibat tergelincir pihak bandara langsung menurunkan regu pemadam kebakaran dan tim penyelamat. Meskipun para kru dan pilot selamat, mereka tetap dikirim ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan.

Kasus kecelakaan ini sudah diselidiki pihak terkait untuk memeriksa penyebab utama kerusakan awal kapal kargo DHL tersebut. Pihak perusahaan juga belum menginformasikan terkait penyebab kecelakaan dan insiden ini juga membuat pengiriman paket menjadi terhambat.

Demikianlah informasi seputar pesawat kargo DHL yang tergelincir dan kemudian patah menjadi dua di bandara Juan Santamaria.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: theguardian.com - DHL cargo plane splits in two after crash landing at Costa Rica airport
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
emineminna
MasterSims
Aramina
Aramina dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.