• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ada Lebih Dari 4.200 Agama di Planet Ini, dan 5 Agama Ini yang Menurut Ane Tergokil!

millenieAvatar border
TS
millenie
Ada Lebih Dari 4.200 Agama di Planet Ini, dan 5 Agama Ini yang Menurut Ane Tergokil!

Halo manusia bumi, jupa lagi dengan ane do forum kaskus ini. Nah di kesempatan kali ini ane mau membahas beberpa keyakinanan yang ada di planet ini, yang menurut ane gokil dan unik dari pada ada dan kita ketahui di indonesia sendiri.

Dan seperti yang kita tahu juga ada lebih dari 4.200 agama yang  tersebar di planet ini menurut data Wikipedia, itu belum termasuk dalam aliaran-aliran yang bercabang. Thread ini juga  bertujuan untuk membagi wawasan dan pengetahuan tidak lebih tidak kurang dari itu. karena mungkin salah satu dari kita Cuma paham agama yang diakui di Negara ini, ternyata dunia ini ada sebanyk itu agama.

Dan berikut ini dari sekian banyak agama di planet ini, ada beberapa agama ini paling gokil. Gokil disini dalam artian aneh, unik dan wadaw banget lah. walupun ya namanya kepercayaan itu urusan masing-masing,  dank arena keunikan nya ini agama ini jadi terkanal. jadi langsung saja meluncur ke tempat eksekusi, cekidot:

1. Church of All Worlds

Spoiler for spoiler:


Agama yang menurut ane gokil dan gak masuk akal yang pertama adalah Church of All Worlds, agama ini didirkan oleh orang bernama Oberon ZellRavenheart dengan ayang nya pada tahun 1962. sampai pada akhirnya agama ini berkembang dari tahun ke tahun, tujuan besar dari agama ini adalah membangkitkan kekuatan super dari gaia sang dewi bumi.

Jadi orang yang menganut agama ini percaya bahwa yang mencipatakan manusia dan segala alam semesta adalah sang gaia, kercayaan mereka ini di dasari pada mitologi yunani. Agama ini juga punya sekolah bernama The Grey School of Wizardry, apa yang mereka ajar kan mirip seperti film harry potter.

2. Universe People

Spoiler for spoiler:


Agama gokil yang kedua dan tak kalah gak masuk akal nya ada agama bernama universe people, dimana agama ini percaya bahwa manusia adalah hasil dari eksprimen para bangsa alien. wujud dari alien sendiri seperti yang di gambarkan dalam film-film yang sering kita tonton. dan mereka mengawasi umat manusia di luar bumi.

Asal muala agama ini berasal dari negara ceko dan slowakia yang didirikan pada tahun 90an. Para penganut universe people percaya bahwa setelah kematian tidak ada yang namanya kehidupan melainkan jiwa ada jasad manusia berubah menjadi energy kekelahan.

3. Raelianisme

Spoiler for spoiler:


Agama ketiga yang menurut ane gokil dan gak masuk akal adalah Raelianisme, para penganut dari agama ini mereka percaya alien lah  tuhan yang sebenarnya. Dan semua hal yang ada di bumi ini tercipta oleh dasar sains. ketua dari agama ini bernama claude vorilhon yang merupakan mantan seorang penyanyi.

4. Pana Wave

Spoiler for spoiler:


Agama yang tak kalah gokil, unik dan gak masuk akal yang keempat ada Pana Wave. kata masyarakat umum orang yang menganut kepercayaan ini adalah orang yang kurang piknik, karena panganut nya menghabisakan waktu nya untuk meneliti sebuah gelombang, menurut mereka bumi akan kiamat karena ada gelombang elektromagnetik yang dasyat.

Dan tugas mulia dari agama ini adalah mencegah datang nya gelombang elektromagnetik tersebut, yang akan merusak bumi yang mengakibatkan kiamat. Agama ini di dirikan oleh seorang wanita bernama Yuko Chino pada tahun 1977, walupun tujuan nya aneh kepercayaan ini  menggabungkan unsur-unsur pembelajaran hidup dari agama Kristen, Buddhisme dan ajaran baru lain nya.

5. Cao Dai Temple

Spoiler for spoiler:


Agama ke lima datang dari Vietnam, dimana agama ini malah justru kebalikan dari keyakinan yang di anut sebagaina besar masyarakat bumi yaitu memuja dajjal. Tujuan dari agama ini cukup ambisius yaitu dengan menyatukan 5 agama terbesar di dunia.

Dan yang lebih menarik lagi dari agama ini adalah kuil tempat ibadah mereka, dimana banyak ornament dan dekor mengambil dari unsure dari lima agama. di tengah altar juga terdapat patung terbesar di kuil tersebut berbentuk mata satu

Nah itu dia bebebara agama yang menurut ane gokil dan gak masuk akal, bagaimana menurut kalian? beri tanggapan kalian di bawah kolom komentar, dan semoga menambah wawasan kalian tentang keyakinan yang berbeda.

penulis: millenie

sumberlinklink 2link 3, link 4link 5

Diubah oleh millenie 14-04-2022 21:20
mr.green13
screamo37
go.gone
go.gone dan 32 lainnya memberi reputasi
29
17.5K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.