Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaharud.dinAvatar border
TS
kaharud.din
Ketua BEM SI Disorot Usai Sebut Orba Hadirkan Kebebasan, Pengurus Buka Suara


Jakarta - Ketua BEM SI, Kaharuddin, tengah menjadi sorotan lantaran dirinya menyebut masa Orde Baru lebih memberikan kebebasan dan kesejahteraan dibandingkan masa Reformasi. Ucapan Kaharuddin itu pun viral dalam bentuk video di media sosial.

Dalam video tersebut, Kahar mulanya membandingkan kebebasan dan kesejahteraan masa Orde Lama dan Orde Baru. Kemudian, Kahar menyebut masa Orde Baru seolah lebih baik ketimbang masa Reformasi.

"Hari ini kesejahteraan contoh misalnya di Orde Lama kita peroleh yang namanya kebebasan, tapi kesejahteraan tidak. Orde Baru kita peroleh kebebasan, kesejahteraan kita punya. Hari ini yang ingin kita tanyakan adalah apakah kita punya kesejahteraan, apakah kita peroleh kebebasan?" ucap Kahar dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (17/4/2022).

Koordinator Media BEM SI Luhtfi Yufrizal pun buka suara atas pernyataan Kahar. Menurutnya, Kahar sudah memberikan respons terkait viralnya video tersebut lewat akun Twitter.

"Tanggapan terkait video Kahar yang viral terkait Orde Baru, reformasi dan lain-lainnya, istilahnya itu dari pihak Kahar sudah klarifikasi di Twitter Kahar sendiri," ujar Luthfi saat dikonfirmasi, Minggu (17/4/2022).

Luthfi menerangkan, pernyataan itu murni hasil pikiran Kahar dan bukan sikap dari BEM SI. Dia menilai viralnya video Kahar terkait kebebasan dan kesejahteraan semasa orde baru itu seharusnya diperkuat dengan data.

"Itu langsung dari Kahar sendiri yang mengatakan. Jadi terkait dengan yang kemarin itu istilahnya pelajaran buat kita semua. jadi apapun yang ingin sampaikan tidak ada salah-salah data," kata Luthfi.

Dilihat dari akun Twitter @DinKaharud, dia menilai reformasi sejatinya harus menjadi perpaduan atau sintesa antara Orde Lama dan Orde Baru. Di mana, reformasi harus menciptakan kesejahteraan dan kebebasan.

"Maksud dari penyampaian Ketua BEM SI adalah reformasi harusnya menjadi sintesa dari orde lama dan orde baru. Yaitu mendapatkan kesejahteraan dan kebebasan, karena itulah cita-cita dan semangat dari reformasi," tulis @DinKaharud. Akun Twitter @DinKaharud ini dibenarkan merupakan akun Ketua BEM SI Kaharudin oleh Luthfi Yufrizal.

detikcom sudah berupaya menghubungi langsung kepada Kahar untuk mengonfirmasi akun Twitter @DinKaharud tersebut. Namun sampai saat ini telepon dan pesan singkat yang dikirim belum mendapat jawaban

https://news.detik.com/berita/d-6037...rus-buka-suara

Ghost protocol
serapionIeo
viniest
screamo37
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.9K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.