Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Beginilah Akibat dari Korban Begal yang Malah Jadi Tersangka
Beginilah Akibat dari Korban Begal yang Malah Jadi Tersangka

Aneh, itulah yang kita pikirkan ketika tau bahwa korban begal yang membela diri dengan menyerang balik pelaku begal justru ditetapkan jadi tersangka. Sudah banyak dan ramai kasus seperti ini.

Yang pertama kasusnya anak sekolah yang membunuh begal karena mau rudapaksa pacar dan rampas motornya. Masih ingat kan? Kasus di Malang itu dulu? Itu benar-benar bikin heboh tanah air. Soalnya masa iya dia yang jadi korban, bela diri, eh malah jadi tersangka.

Quote:


Belum lama lagi, terjadi lagi pembegalan yang dialami warga di NTB, lalu ia menyerang dua pelaku begal tersebut. Nah yang anehnya lagi-lagi dia ditetapkan jadi tersangka lalu dipenjara.
Keterangan pers polisi dari kejadian ini? Yah korban begal diminta untuk tidak melawan begal wkwk.

Oleh sebab itu, ada warga yogyakarta yang sangat mematuhi saran dari pakpol. Dia benar-benar gak mau melawan atau bahkan menyerang pelaku begal yang membegalnya. Pandu namanya, ia seorang driver ojol. Karena kasus-kasus yang udah lewat, dia jadi takut melawan dan ditetapkan jadi tersangka seperti yang sudah-sudah.

Quote:


Akibatnya, motor dan HP miliknya raib. Gak hanya itu gaes, wajahnya juga babak belur. Itu adalah akibat dari hukum kita yang sungguh gak jelas kayak kelakuan ABG yang baru masa pubertas wkwk. Maunya pelaku begal dipersilahkan kalo mau rampas motor kita. Kalo perlu surat-suratnya dikasih juga. Eh plus diisi kan juga ya bensinnya.

Bayangkan aja kalo semua orang yang jadi korban begal gak melawan? Bisa-bisa nyawanya nanti yang dirampas. Warga tuh akhirnya cuma punya pilihan antara membunuh atau dibunuh. Lagipula bukannya ada pasal yang mengatur tentang pembelaan diri?

Quote:


Walaupun akhirnya orang yang jadi tersangka belum tentu menjadi terpidana, tetap aja aneh. Masa dia yang jadi korban, membela diri, lalu ditetapkan jadi tersangka. Yang pasti nih ya gaes, efek dari hukum yang kayak gini, akhirnya akan ada berita-berita lain yang memberitakan korban begal yang nahas.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Beginilah Akibat dari Korban Begal yang Malah Jadi Tersangka
Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.