Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Awasi Anak Saat Main di Tangga, Ini Bahaya yang Akan Terjadi Jika Orang Tua Teledor
Bahaya anak main dekat tangga, orang tua tidak boleh teledor karena dapat berakibat fatal


Usia anak-anak mereka tidak pernah tahu mana baik atau buruk, bahaya atau tidak, karena yang mereka tahu adalah ingin mencoba dan merasa penasaran. Itulah sebabnya para orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk selalu memberikan pengawasan lebih saat anak mereka masih di bawah umur.

Banyak kejadian-kejadian menyeramkan dimana anak menjadi korban kecelakaan atas kelalaian dan keteledoran orang tua dalam memberikan pengawasan.

Anak kecil bermain di jalan raya, hilang di mall, terjebak di lift, terjepit eskalator, dan masih banyak lagi kecelakaan yang menimpa anak kecil karena kurang perhatiannya para orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka.

Himbauan bagi para Agan dan Sista terutama yang memiliki rumah dua lantai atau lebih dan terdapat tangga, diharapkan lebih waspada dan hati-hati dalam menjaga anak.

Apa lagi jika anak dari Agan dan Sista baru belajar berjalan, jangan pernah biarkan mereka main sendirian di tangga karena itu sangat berbahaya.

Apa saja bahaya membiarkan anak bermain di tangga?
Berikut beberapa diantaranya.




1. Terjatuh

Bahaya yang pertama saat anak-anak main di tangga adalah terjatuh dari anak tangga GanSis.

Anak-anak yang baru belajar berjalan belum memiliki keseimbangan tubuh yang baik sehingga mereka dapat limbung dan jatuh kapan saja.

Alangkah lebih baik jika Agan dan Sista berniat memperkenalkan anak dengan tangga, dampingi mereka dengan menjaga depan dan belakang saat mereka belajar berjalan di anak tangga.

2. Terjepit

Bahaya selanjutnya yang perlu diwaspadai saat anak bermain di tangga adalah bahaya terjepit pembatas atau pegangan tangga GanSis.

Beberapa kali kejadian kepala atau kaki anak-anak terjepit pembatas tangga karena mereka memasukkan dengan sengaja bagian tubuh mereka atau mereka ingin melihat ke bawah tangga dengan menengokkan kepalanya melalui celah pembatas tangga.

Gunakan bahan pembatas tangga yang aman agar anak-anak Agan dan Sista tidak terjepit.

3. Terpeleset

Bukan tidak mungkin seorang anak kecil terpeleset di tangga saat mereka ingin turun sendiri tanpa pengawasan orang tua.

Lantai tangga yang biasanya dibuat dari kayu, kaca, atau juga lapisan plastik, memang tidak sepenuhnya aman untuk anak-anak GanSis.

Orang tua saja saat tidak hati-hati saat naik atau turun tangga bisa terpeleset, apa lagi dengan anak kecil ya. Maka dari itu tetap awasi dan perhatikan saat anak naik turun tangga. Pegangi tangan mereka agar tidak terpeleset.



Berikut tadi GanSis resiko dan bahaya saat membiarkan anak-anak bermain di tangga sendirian tanpa pengawasan atau orang tua teledor tidak mengetahui anak-anak bermain di tangga.

Peran orang tua dalam mengawasi dan memperhatikan anak mereka memang sangat besar saat usia anak-anak masih balita GanSis. Anak usia balita belum mengetahui baik atau buruk, boleh atau tidak boleh, sehingga orang tualah yang harus mengajarkan dan mengarahkan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa dijadikan pelajaran bagi Agan dan Sista semua.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Aramina
cheria021
revkaprimame087
revkaprimame087 dan 13 lainnya memberi reputasi
10
6.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.