abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Perlukah Orang yang Nyebelin Digebuki Sampai Ditelanjangi?


Bicara masalah kemanusiaan, kita dituntut untuk menjaga dan menghormati harkat dan martabat, serta hak asasi manusia. Ane ingat banget satu falsafah hidup yang setiap hari ane dengar dulu di manado yaitu Sitou Timou Tumou To, yang artinya orang hidup menghidupi orang lain.

Lalu kalau ada seorang yang nyebelin, katakanlah dia selalu menghina fisik kita, lalu kita emosi lalu nonjok dia, apakah itu wajar? Atau dia adalah seorang yang blak-blakan opininya mengenai kepercayaan orang, lalu digebuki sampai ditelanjangi?

Quote:


Dari segi manapun itu salah ya. Walaupun sangat nafsu untuk ditonjok mukanya orang yang suka menghina tadi. Masuknya emang sudah ke ranah main hakim sendiri. Takutnya nih kayak di film-film tentang bullying yang korbannya bangkit jadi psikopat gitu, bahaya banget tuh, mau ente?

Siapapun orangnya, apapun latar belakangnya, kekerasan gak pernah dibenarkan ya gaes. Hanya karena dia adalah orang yang nyebelin, bukan berarti kekerasan dapat ia terima. Apalagi sampai ditelanjangi ya. Kita kan negara hukum, tempuh aja lewat jalur hukum.

Quote:


Lagipula UU TPKS udah sah tuh. Mau ente kena pasal itu. Harusnya gak cuma UU kekerasan seksual ya, menurut ane juga harus ada UU khusus buat main hakim sendiri nih. Biar kayak kejadian yang menimpa Ade Armando atau yang lainnya gak terulang lagi.

Tapi kalo kayak si AA ini, udah kesana kemari menista dan menghina, terus udah dilaporkan tetep aja gak ditangkap lama-lama orang memendam amarah semua hehe. Pas ada momennya kayak kemaren langsung tuh terlampiaskan dendam lama wkwk. Tetap aja gak dibenarkan ya gan baik yang menghina atau yang gebuki.

Seperti yang dikatakan Pandji Pragiwaksono bahwa, kalo orang boleh mukul karena tersinggung, itu semua orang bakal main hakim sendiri. Dan bener terjadi kemarin yang menimpa Ade Armando saat demo. Untung aja para pelaku udah ketangkep, dan semoga pelaku di kasus kekerasan lainnya juga dapat ditangkap ya.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Berita
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
provocator3301
emineminna
Negrod
Negrod dan 13 lainnya memberi reputasi
12
11.1K
271
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.