yourkiveAvatar border
TS
yourkive
Ide Bisnis di Bulan Ramadhan ini Bisa Dicoba Loh, GanSis!


Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu-tunggu ya, GanSis. Nah, selama bulan suci ini, selain buat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan keluarga, gak sedikit juga masyarakat Indonesia yang memanfaatkan momen ini untuk berbisnis. Ada banyak banget ide bisnis makanan yang bisa kita coba! Let’s go kita bahas, GanSis!

1. Bisnis Takjil untuk Buka Puasa




Berbisnis takjil untuk berbuka puasa adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di bulan Ramadhan ini. Seperti yang kita tahu, ada banyak banget jenis takjil yang populer di Indonesia. Mulai dari kolak, manisan kolang kaling, gorengan sampai kolak biji salak, mudah banget ditemukan saat bulan Ramadhan seperti sekarang.

Selain makanan takjil yang udah populer, GanSis juga bisa loh coba untuk berbisnis makanan khas dari daerah GanSis yang susah ditemui seperti bakwan Pontianak atau es pisang ijo. 



Nah, bisnis kecil-kecilan bisa banget loh dicoba GanSis. Apalagi, di zaman modern seperti saat ini. GanSis bisa memanfaatkan aplikasi chat Whatsapp dengan menyebarkan broadcastdi grup chat, dan sistem jualannya pre-order. Cakep, kan?

2. Bisnis Makanan Siap Saji untuk Berbuka dan Sahur



Selain bisnis takjil, bisnis makanan siap saji atau masakan matang juga bisa dijadikan ide bisnis loh, GanSis. Seperti yang kita ketahui, ada banyak banget orang Indonesia yang suka males buat masak sendiri di saat berbuka atau sahur karena tuntutan pekerjaan mereka yang sibuk. Dan, masakan rumahan itu adalah salah satu masakan yang dikangenin sama banyak orang.

Nah, untuk segmen tersebut, GanSis bisa coba masuk dengan menghadirkan makanan siap santap dan siap kirim ke pembeli. Agar tidak monoton menunya, GanSis bisa menyediakan menu yang berganti-ganti setiap harinya. Jadi, pembeli juga bisa merasakan makanan yang bervariasi setiap harinya. 

3. Bisnis Kue untuk Hantaran Lebaran



Kue kering sudah jadi tradisi Hari Raya di Indonesia ya, GanSis. Nastar, putri salju, kaastangle, lidah kucing, dan berbagai kue kering lainnya sudah sering buat dijadikan hantaran untuk orang-orang tersayang.

Nah, biar nggak mainstream, nih. GanSis mungkin bisa menjual kue-kue basah atau cake sebagai salah satu pilihan hantaran selain kue kering. Kue-kue seperti variasi brownies red velvet atau kue yang menggunakan matcha sebagai bahan dasarnya juga cukup disukai di masyarakat saat ini. Dilengkapi dengan packagingyang cantik dan rapi, udah bisa banget deh jadi ide bisnis buat GanSis!




Oh, iya! Selama bulan Ramadhan ini, ada acara Ngabuburit Festival 2022loh, GanSis! Mulai dari tanggal 4 April sampai 30 April 2022 nanti, setiap harinya GanSis bakal ditemani dengan berbagai konten menarik yang juga bermanfaat nih. Salah satunya, ada program MakMur alias Masak Murah dan program Ramadan Cuan




Pantengin terus di akun Instagram @endeus.tv ya, GanSis! Dijamin ngabuburitnya bakal bermanfaat, deh!










Diubah oleh yourkive 12-04-2022 08:54
nawir98
cheria021
cheria021 dan nawir98 memberi reputasi
2
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.