Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jongos.widodoAvatar border
TS
jongos.widodo
BEM SI: Tuntutan Demo Teralihkan Pengeroyokan Ade Armando
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyayangkan tuntutan aksi menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden teralihkan pengeroyokan pegiat media sosial (medsos) Ade Armando.

Koordinator BEM SI Kaharuddin pun mendesak DPR dan pemerintah tak mengabaikan sejumlah tuntutan yang disuarakan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di berbagai daerah.

"Kami menyayangkan adanya kejadian pemukulan Ade Armando. Tapi kami juga menyayangkan fokusnya menjadi teralihkan pada pemukulan itu, bukan pada esensi aksinya kemarin," ujar Kaharuddin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/4).

Kaharuddin menyatakan peristiwa pemukulan Ade Armando juga terjadi saat massa aksi dari BEM SI mulai membubarkan diri atau setelah tuntutan mahasiswa diterima pimpinan DPR.

Ia pun meminta DPR bersama pemerintah segera menjawab berbagai tuntutan tersebut kepada masyarakat. Menurutnnya, jangan sampai pemukulan Ade dipakai DPR maupun pemerintah untuk lepas tanggung jawab.

"Kami saat ini sedang fokus sedang mengawal dan mengawasi agar kajian dan tuntutannya dapat tersampaikan dan dilaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya, Ade Armando dipukuli sekelompok orang di depan Gedung MPR/DPR saat mahasiswa menggelar aksi menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden kemarin.

Ade menjadi bulan-bulanan massa setelah sempat cekcok dengan beberapa orang. Ia langsung dihajar hingga babak belur dan tak berdaya, bahkan celana panjangnya terlepas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan kondisi Ade memprihatinkan usai insiden tersebut. Ade mengalami luka di kepala dan harus menjalani perawatan serius.

"Kondisi Ade Armando cukup memperhatikan, beliau terluka di kepala," kata Fadil dalam konferensi pers, Senin (11/4).

Ade pun menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam. Kabar terbaru, dosen Universitas Indonesia (UI) itu mengalami pendarahan di otak. Wajahnya juga masih lebam. Meskipun demikian, ia sudah bisa berkomunikasi.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...an-ade-armando

Kenafa tidak mamfus saja? emoticon-Ngakak

seferti tragedi berdarah mamfusnya ketua dprd sumut Abdul Aziz Angkat tahun 2009, dia tewas dikeroyok demonstran yg marah pada saat itu.

muhamad.hanif.2
scorpiolama
MasterSims
MasterSims dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.