Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Β© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Gini caranya menghilangkan ngorok saat tidur.!!!!πŸ™„πŸ™„πŸ™„

sehatbro1975Avatar border
TS
sehatbro1975
Gini caranya menghilangkan ngorok saat tidur.!!!!πŸ™„πŸ™„πŸ™„


Mendengar dengkuran memang menyebalkan, apalagi saat kamu sedang mencoba untuk tidur. Mendengkur atau ngorok terjadi ketika udara mengalir melalui tenggorokan saat kamu bernapas dalam tidur. Hal ini menyebabkan jaringan di tenggorokan rileks dan bergetar, sehingga timbul suara dengkuran yang keras dan menjengkelkan.

Kalau kamu atau pasanganmu sering ngorok saat tidur, sebaiknya lakukan tips berikut untuk menghilangkan kebiasaan yang menjengkelkan tersebut:

Ubah Posisi Tidur
Tips pertama, kamu mungkin perlu mengubah posisi tidur dengan mengangkat kepala setidaknya sampai 10 sentimeter. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pernapasan dan mendorong lidah dan rahang bergerak maju. Kini, sudah banyak tersedia pula bantal yang dirancang khusus untuk mencegah dengkuran dengan memastikan otot leher tidak berkerut.

Tidur miring
Alih-alih tidur telentang, cobalah tidur miring untuk mencegah dengkuran. Kamu bisa mengganjal punggung belakang dengan bantal supaya tubuh tidak kembali ke posisi telentang saat kamu tertidur lelap.

Bersihkan Saluran Hidung
Jika kamu mengalami hidung tersumbat, bilas sinus dengan larutan garam sebelum tidur. Kamu juga bisa menggunakan dekongestan hidung atau strip hidung untuk membantu kamu bernapas lebih mudah.

Jaga Kelembapan Udara
Udara kering dapat mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan. Jadi, jika jaringan hidung yang bengkak adalah masalahnya, pelembap udara dapat membantu mengatasi ngorok.

Turunkan Berat Badan
Faktanya, orang yang mengidap obesitas sering kali mengorok saat tidur. Menurunkan berat badan sedikit saja dapat mengurangi jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan dan mengurangi, atau bahkan menghentikan kebiasaan ngorok

Demikian tips atasi ngorok, ingin info lebih lengkap....disiniπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡


0
448
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThreadβ€’10.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.