Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!
Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!

GanSis, NFT saat ini memang lagi digandrungi banyak orang, ya. Sudah banyak banget seniman yang merilis karya-karyanya yang kece dalam bentuk NFT, tak terkecuali para seniman yang berasal dari Asia. 

Nah, hari ini, ane mau bahas beberapa seniman Asia yang merilis yang NFT, dan semua karyanya tuh kece abis!


1. Curry Sicong Tian


Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!


Yang pertama, ada Curry Sicong Tian, seniman asal China yang punya cita-cita untuk memadukan Timur dan Barat lewat kesenian dan film. Seniman yang satu ini terus berusaha untuk selalu berinovasi dalam karya-karyanya. Curry Sicong Tiansendiri memang banyak bermain dengan GIF, 3D Motion, dan storytelling styles. 

Nah, beberapa waktu yang lalu, Curry Sicong Tianbaru saja merilis karya terbarunya yang berkolaborasi dengan 88rising yang bekerjasama dengan Coachella, loh! NFT yang diberi nama HEAD IN THE CLOUDS FOREVER ini merupakan NFT pertama yang dirilis oleh Coachella


Eits, bukan NFT biasa, nih. HEAD IN THE CLOUDS FOREVER adalah NFT yang menawarkan berbagai pengalaman dan fasilitas khusus untuk para penggemar 88risingdi Coachella Valley Music & Arts Festival! Nantinya, pemilik NFT ini akan diberikan jalur khusus, akses eksklusif VIP, akses awal untuk mendapatkan merchandise, NFT drops, dan masih banyak lagi! Gak cuma itu, pemilik NFT ini juga bisa mendapatkan pengalaman menarik di festival Head In The Clouds dari 88rising. Kece banget, kan?


2. Takahiro Suganuma


Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!


Seniman sekaligus ilustrator asal Tokyo yang satu ini aktif menciptakan karya untuk berbagai iklan, edukasi dan publikasi, seperti beberapa di antaranya, The World Today, Royal College of Physiciansdan The Architectural Review


GanSis bisa menjumpai karya Takahirodi MakersPlace, dan beberapa karya terkenal dari beliau adalah, Wait for a Hundred Years, Rainstorm, Green Man dan Circulation.


Dengan membawakan gaya khas Jepang melalui karya seninya, semua karya Takahiro bisa memberikan perasaan tenang dan nyaman ketika dilihat. Fyi juga, nih. Yang luar biasa dari beliau, semua karya Takahiro bisa dibeli dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan karya artis NFT lainnya!


3. Abdul Hafiz Abdul Rahman


Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!


Nama Abdul Hafiz Abdul Rahmandikenal sebagai seniman graffiti katun, yang berhasil menjual dua koleksi NFT-nya, yaitu Mystical Fruits dan Apes Stand Strong dengan harga 127,6 ETH, atau setara dengan Rp 5,4 Milyar, hanya dalam waktu 24 jam!


Mystical Fruits sendiri memiliki makna yang mengisyaratkan tentang ‘menunggu hasil kerja keras kita menjadi sesuatu yang spektakuler, manis dan bermanfaat. Cerminan dari diri kita yang berubah menjadi sesuatu yang luar biasa. Sementara Apes Stand Strongsendiri memiliki makna tentang berdiri bersama dan bersatu di dunia yang bergejolak. Keren!


4. Victor Wong

Deretan Seniman Top Asia di Dunia NFT, Karyanya Kece Semua!

Gak hanya dikenal sebagai pencipta tinta Artificial Intelligence (AI) pertama di dunia, seniman asal Hongkong ini juga dikenal sebagai pencetus era TECH-iNK, yang dimulai di INK NOW Taipei Art Expopada tahun 2019 silam. 


Dalam acara itulah, Victor Wongmemperkenalkan Escapism 001 untuk pertama kalinya kepada pengunjung pameran. Hasil karya dari Victor Wong dalam bentuk NFT dapat kita temui di marketplace Refinable yang menggunakan Ethereum.


5. Shin Oh


Shin Ohadalah seniman volumetric pixel asal Malaysia, yang menggabungkan antara keunikan dan nilai estetika modern. GanSis bisa melihat gaya khas Shin Oh dalam karyanya yang bertajuk Digital Art World Brings People Closer Together, yang menggabungkan antara konsep seni tradisional dengan komponen teknologi. 


Kabarnya nih, saat ini hanya tersisa satu saja karya Shin Oh yang bisa dijumpai di MakersPlace!

Jadi, karya siapa yang paling GanSis suka?
emineminna
emineminna memberi reputasi
1
1.9K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.