Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l13skaAvatar border
TS
l13ska
Tak Hanya Menyehatkan, Buah Ini Ternyata Bisa Dijadikan Bahan Kosmetik Juga Loh

Picture: shopee

Siapa sih yang gak kenal lemon? Buah dengan cita rasa asam ini memang dikenal sebagai salah satu sumber vitamin c. Selain rasanya yang menyegarkan lemon juga sudah dikenal dengan beberapa manfaat. Tak hanya dalam hal kesehatan, lemon rupanya juga bermanfaat untuk kecantikan loh


Adapaun 4 Manfaat konsumsi lemon yang sering saya rasakan, antara lain:

1. Penolong pertama sakit flu dan batuk
Tak perlu menunggu lama jika gejala flu sudah mulai muncul seperti hidung tersumbat atau tenggorokan yang sedikit kering. Segelas minuman lemon panas atau hangat sudah siap di meja dan menjadi obat herbal yang sangat efektif meredakan flu.

Cukup menkomsumsi sebelum tidur dan pagi hari kemudian istirahat cukup, dijamin flu akan segera hilang. Coba deh Gan Sis.


2. Obat herbal sakit kepala
Selain bisa meredakan gejala flu, lemon rupanya juga bisa jadi obat alami dikala pusing. Terlebih ketika saya harus mengalami insomnia. Rasa asam plus manis dari gula membuat saya merasa lebih refresh dan tenang ketika kantuk datang namun mata tak mau terpejam.

Alhasil, tak jarang jika susah tidur, segelas lemon dengan atau tanpa gula bisa jadi pengantar tidur selain tumpukan buku yang menunggu selesai dibaca. Kalau kalian suka air lemon manis atau tawar? Jangan lupa komen yah

3. Bisa jadi infuse water yang kaya manfaat
Seperti kita tahu infuse water adalah

Cara bikin infuse water berbahan dasar lemon cukup sederhana. Tinggal dipotong-potong sesuai selera dan ditambahkan air dua hingga tiga gelas.

4. Bersihin muka biar makin glowing
Sayang dibuang, kulit lemon pun masih bisa dimanfaatkan untuk bersihin muka lo Sis. Cara alaminya cukup tuangkan beberapa tetes air lemon kemudian tambahkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan layaknya masker ke bagian-bagian wajah. Tapi jangan sampai kena mata ya, perih.

Kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk menggosok kulit wajah layaknya amplas yah. Tapi jangan terlalu keras juga menggosokkan kulit jeruk. sekedarnya saja seperti menggosok spons ke kulit kita.

Dijamin pakai 3 kombinasi ini udah bisa bikin wajah makin glowing. Untuk hasil maksimal bisa gunakan air hangat saat membasuh muka supaya kulit-kulit mati bisa terangkat dengan sendirinya.

Quote:

Nah ini adalah beberapa kasiat lemon yang sering ane rasain selama ini. Jika kehabisan facial wash atau facial foam yg baru dibeli ngumpet entah kemana. Cukup ambil jeruk lemon dan mulai eksekusi wajah yang terasa kusam.

So, jeruk lemon adalah salah satu bahan alami yag wajib ada di rumah ane nih Gan Sis. Kalau kalian gimana? Ada yang punya bahan alami khusus yang wajib ada di rumah nggak?
Cahayahalimah
ucup.ucup777
makola
makola dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.