denbagoes01Avatar border
TS
denbagoes01
Abel, Sosok Muda dengan Semangat Juang yang Menginspirasi



Berbicara sosok yang kukagumi, aku jadi terkenang dengan seorang remaja yang kukenal dari dunia maya. Berhubung ada event ini, aku pun ingin menuliskannya. Akhirnya kuputuskan untuk meminta ijin darinya secara pribadi. Beruntungnya, permintaanku langsung diacc.


Namanya Abel. Bocil berusia 16 tahun yang baru mau memasuki sekolah menengah. Dia seorang kaskuser dengan nama akun AbellaCitra. Awal kenal sekitar setahun yang lalu melalui sebuah komunitas literasi. Waktu itu Abel sering japri-japri, menanyakan tentang bagaimana ngaskus. Karena dirinya baru masuk Kaskus, sementara aku sudah terlebih dulu ngaskus beberapa bulan. Kesan pertama, dia bocah yang cukup cerewet dan susah mengerti. Maaf ya, ini pendapatku jujur loh! Banyak hal yang ditanyakan, banyak hal yang tak dimengerti. Dia adalah potret anak-anak yang sebenarnya. Anak yang aktif dan punya keingintahuan yang besar.


Namun, seiring waktu berjalan, siapa sangka dirinya justeru melejit. Namanya kian berkibar di forum Kaskus berkat rajinnya dia menulis thread-thread berkualitas. Dalam kurun waktu setahunan, dia sudah berhasil menjuarai berbagai kompetisi di Kaskus. Semangatnya benar-benar patut ditiru.









Yang paling membuat hati bergetar lagi ketika dirinya mengumpulkan recehan koin Kaskus sebagai modal usaha bercocok tanam. Ya, semuda itu dengan dukungan dari orang tua, Abel telah sukses mengembangkan usaha hidroponiknya.


Banyak jenis tanaman yang dia tanam yaitu berupa sayur-sayuran seperti kangkung, selada, sawi dan masih banyak lagi. Secara bertahap, usahanya mulai berkembang. Berbagai bahan dan alat berhasil terbeli.


Abel, di tengah kesibukannya mengerjakan tugas sekolah, telah berhasil mengembangkan usaha hidroponik dan beberapa hari lalu aku sempat melihat hasil panennya. Benar-benar bocil dengan semangat yang luar biasa.


Konten Sensitif



Banyak hal yang bisa menginspirasi dari dirinya. Abel, sosok muda yang bersemangat menggalakkan penghijauan dengan sistem tanam yang modern yaitu hidroponik. Mau tak mau membuatku tergerak untuk mengikuti jejaknya. Yah, walaupun aku memulainya dengan tanaman di dalam polybag. Semangat juangnya patut dicontoh oleh para kaum muda, agar lebih kreatif dan peduli lingkungan.


Terima kasih, Abel, karena sudah menginspirasiku. Semangatmu luar biasa, dan daya juangmu sangat tinggi. Andai tiap remaja seperti dirimu.


Semoga kelak akan ada Abel-Abel yang lain yang penuh semangat menginspirasi dengan kegiatan positif yang bermanfaat.



Penulis : @denbagoes01
Foto : dokpri @abellacitra

abellacitra
anna1812
iissuwandi
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
357
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.