kardus2020Avatar border
TS
kardus2020
Sudah Jatuh Tertimpa, Bos-Bos HP Roxy Bangkrut Gegara Kripto

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak toko di ITC Roxy yang harus tutup akibat pandemi Covid-19. Namun, tidak sedikit jatuh akibat kesalahan menempatkan dana untuk investasi.

Berdasarkan pengakuan pedagang di ITC Roxy, banyak rekannya yang tutup akibat kerugian dalam menempatkan dana di kripto, padahal itu adalah uang modal usaha.
"Banyak yang ketipu kripto, banyak temen saya yang jualan di sini juga, karena PSBB orang jadi main gituan (kripto). Siapa sih yang nggak tergiur ketika itu," kata Roy, pemilik Loy's Shop yang berlokasi di lantai I ITC Roxy kepada CNBC Indonesia di lokasi, Kamis (7/4/22). emoticon-Ngakak

Investasi kripto kala itu memang menawarkan keuntungan besar dengan singkat. Hal itu menarik banyak pedagang ITC Roxy yang mengalami tekanan dalam bisnis dan keuangan di awal pandemi lalu. Mereka rela mengeluarkan uang modal demi bisa mendapat untung secara cepat.

"Loss ada yang miliaran, ada yang Rp 400 juta. Akhirnya tutup bangkrut. Di sini tutup nggak jualan lagi," ungkap Roy.
  emoticon-Ngakak

Ia mengakui juga kehilangan uang akibat investasi kripto. Namun, jumlahnya tidak besar, hanya Rp 3 juta. Kehilangan itu dianggap sebagai ongkos belajar, namun rekan banyak yang akhirnya kehilangan uang dengan jumlah besar.

Pedagang lain yakni Apung mengakui juga menerima banyak tawaran untuk berinvestasi di kripto, namun Ia enggan ceroboh dalam menempatkan dananya pada aset yang tidak ia pahami.
emoticon-Cendol Gan

"Banyak juga yang nawarin, katanya di sini uangnya cepat balik. Tapi saya nggak mau sembrono deh, banyak juga rekan saya yang hilang uang dari situ," sebutnya kepada CNBC Indonesia.

Sumber 


Bos HP di Roxy kebanyakan orang Minang atau Tionghoa (CMIIW)... Pandai berdagang nggak menjamin mereka pandai berinvestasi Kripto.
 emoticon-Cape d...emoticon-Ngakakemoticon-Ngamuk


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kardus2020 08-04-2022 21:36
aldonistic
muhamad.hanif.2
viniest
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
24
7.8K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.