• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Marak Remaja Tawuran Bawa Sajam di Bulan Ramadhan, Apa Sih yang Mereka Cari?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Marak Remaja Tawuran Bawa Sajam di Bulan Ramadhan, Apa Sih yang Mereka Cari?
Marak terjadi tawuran remaja di bulan Ramadhan, apa yang mereka cari dari sebuah keributan?


Bulan Ramadhan, meski bulan ini adalah bulan suci penuh ampunan dimana semua setan dibelenggu agar tidak mengganggu ibadah yang dilakukan oleh umat manusia ternyata masih ada bibit-bibit penyakit yang ditinggalkan di hati orang-orang yang memang kurang merawat hati mereka dengan melakukan kebaikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa tindak kejahatan atau kriminalitas yang masih saja tetap terjadi dan dilakukan di bulan Ramadhan ini.

Di awal bulan Ramadhan tepatnya di hari pertama puasa kemarin, banyak diberitakan di media sosial aksi tawuran yang melibatkan sekumpulan anak-anak remaja yang membuat keributan dan kericuhan. Tidak tanggung-tanggung aksi para remaja ini bahkan sampai menelan korban jiwa karena tidak sedikit remaja yang tawuran dengan membawa senjata tajam untuk melukai lawan tawurannya.

Apa sih sebenarnya yang dicari oleh para remaja-remaja tanpa mada depan tersebut dengan melakukan aksi tawuran?

Berikut ini beberapa kemungkinan maksud dan tujuan dari para remaja pelaku aksi tawuran GanSis.




1. Menunjukkan Kekuatan

Maksud dan tujuan pertama dari para pelaku tawuran adalah untuk membuktikan kekuatan GanSis.
Para remaja-remaja tanpa pikiran tersebut ingin memperlihatkan seberapa kuat diri mereka dengan melukai lawan.

Siapa yang dapat melukai lawan pebih banyak merekalah yang dianggap sebagai pentolan genk atau jawara komplotan tawuran masing-masing.
Biasanya orang yang seperti ini akan lebih di hormati pada sekumpulan genk nya atau dianggap sebagai ketua genk.

2. Menandai Wilayah Kekuasaan

Masih tentang kekuasaan wilayah, meskipun sebenarnya tidak ada yang bisa menguasai sebuah wilayah tertentu namun para remaja ini menganggap bahwa memenangkan tawuran adalah menguasai wilayah. Mereka para remaja ini akan mati-matian mempertahankan atau merebut wilayah kekuasaan genk lain dengan cara tawuran dan genk siapa yang mundur dari wilayah tersebutlah yang kalah.

Saat genk yang kalah ini mundur mereka akan membalas dendam untuk kembali merebut wilayah kekuasaannya pada lain waktu, itulah sebabnya tawuran sering terjadi dengan pelaku yang hanya itu-itu saja.

3. Pengakuan

Perasaan ingin diakui sebagai jagoan oleh orang sekitar juga bisa menjadi tujuan para remaja tanpa masa depan tersebut GanSis.
Seolah-olah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri saat nama mereka disebut sebagai genk tawuran yang sering menang dan tidak terkalahkan.

Sebenarnya pengakuan ini juga berkaitan dengan tujuan lain dari pelaku GanSis. Semakin dikenal sebagai anggota genk yang tidak terkalahkan dan dikenal bajingan, mereka akan lebih mudah untuk melakukan pemalakan karena korban akan takut untuk melakukan penolakan atau perlawanan.



Itulah tadi GanSis maksud dan tujuan atau apa yang dicari oleh para pelaku tawuran yang sering kita lihat dan marak terjadi di bulan Ramadhan ini.

Para remaja yang masih memiliki rasa penasaran tinggi untuk melakukan banyak pembuktian-pembuktian, tidak berpikir terlebih dahulu perihal resiko yang harus mereka hadapi saat tertangkap dan wajib melakukan pertanggungjawaban.

Penyesalan hanya akan dapat dirasakan saat mereka harus menerima resiko dan sanksi berat atas apa yang mereka lakukan.

Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi aksi-aksi tawuran konyol yang pastinya tidak ada untungnya sama sekali entah itu untuk pemenang tawuran atau yang kalah tawuran.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 03-04-2022 21:29
Negrod
khkha123
rotten7070
rotten7070 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.2K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.