• Beranda
  • ...
  • Health
  • Inilah 4 Hal yang Sering disepelekan, Tetapi Dampaknya Sangat Berbahaya!

ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Inilah 4 Hal yang Sering disepelekan, Tetapi Dampaknya Sangat Berbahaya!
Kesehatan Tubuh



Menjaga kesehatan tubuh adalah hal yang paling penting, karena jikalau tubuh kita sehat apapun yang dilakukan terasa mudah.

Jangan sesekali mengabaikan tubuh, jikalau lelah istirahat sejenak, sebisa mungkin jagalah tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Karena kesehatan itu mahal GanSist.

Nah kali ini ane akan membahas tentang hal-hal yang akan merusak tubuh, biar kita semua lebih waspada dan bisa menjaga kesehatan diri kita. Okey, langsung saja, Inilah 4 Hal yang Sering disepelekan Tetapi Dampaknya Sangat Berbahaya!

1. Menahan Rasa Lapar



Nah sering kali kita mengabaikan rasa lapar karena sesuatu hal, seperti sedang sibuk bekerja, sedang beraktivitas bahkan saat maen HP. Padahal mengabaikan rasa lapar dapat menyebabkan gangguan kesehatan loh!

Menurut USDA, ada keterkaitan antara kelaparan dan gangguan kesehatan kronis, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Bahkan, kondisi ini bisa menjadi lebih buruk karena selalu diimbangi dengan pola hidup tak sehat lainnya, seperti konsumsi kafein berlebihan dan cenderung memilih makanan siap saji karena lebih cepat disantap. Belum lagi dengan kebiasaan begadang dan mengonsumsi makanan atau minuman manis.

Dampaknya berbahaya sekali kan, padahal menurut kita cuma hal sepele. Jadi, jangan sesekali menunda lapar jikalau kita tidak mau gampang sakit.

2. Sering Bergadang




Kurang tidur dapat menurunkan gairah seks, melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat GanSist kehilangan fokus, dan menyebabkan penambahan berat badan. Ini adalah bahaya tidur terlalu larut malam. Bahkan ketika kita sering bergadang akan menyebabkan pusing, lemas dan tidak napsu makan.

Jadi, sebaiknya jangan terlalu sering bergadang GanSist, tidurlah dengan cukup. Jangan terlalu kurang dan jangan berlebihan.

3. Berduka



Berduka adalah respons alami tubuh ketika seseorang kehilangan sesuatu yang penting dalam hidupnya. Kondisi ini menimbulkan berbagai emosi, seperti sedih dan kesepian.

Semua emosi tersebut mulai mengganggu kehidupan. Akibat tidak mampu menerima kenyataan, perasaan berduka yang terus berlanjut bisa membuat seseorang depresi.

Nah fatal sekali bukan jika kita terus-terusan berduka, meratapi yang sudah hilang. Bahkan akan mengalami gangguan jiwa, jadi. Jangan terus-terusan berduka. Belajar lah mengikhlaskan apa yang sudah hilang dari kita. Kamu pasti bisa bangkit dari keterpurukan, jangan biarkan duka itu mengambil alih jiwa kita sehingga raga kita kosong.

4. Berlarut dalam Kesedihan



Seringkali kita merasakan rasa sedih yang berlebihan karena orang yang kita sayangi pergi, patah hati, merasakan rasa sakit yang teramat dalam. Tetapi, ternyata berlarut dalam kesedihan itu berbahaya bisa berdampat pada kesehatan kita.

Seperti dipublikasikan dalam jurnal Molecular Psychiatry, merasa sedih berlarut-larut dapat mengubah tingkat bahan kimia yang berhubungan dengan stres dalam otak Anda. Bahan kimia ini kemudian meningkatkan protein inflamasi dalam darah, yang sering dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, dan sindrom metabolik.

Nah berlarut dalam kesedihan dampaknya sangat fatal ya. Jadi, jangan terlalu berlarut dalam kesedihan. Sayangilah diri kita.

Itulah 4 hal yang merusak tubuh kita tetapi, sering kita abaikan bahkan kita sering melakukannya. Nah mulai dari sekarang kita harus menghindari hal-hal yang sudah ane sebutkan di atas ya, jangan sampai kita mengalami dampak yang ane sebutkan di atas, karena menjaga kesehatan itu sangat penting. Uang bisa dicari tetapi kesehatan tidak bisa dibeli.

Yuk mulai dari sekarang hindari hal-hal yang akan membuat kesehatan kita berkurang. Sayangi dan jaga diri kita, karena kalau bukan kita yang jaga siapa lagi?

Nah itulah hal-hal yang dapat merusak tubuh yang ane ketahui, kalau GanSist mau menambahkan silahkan tambahkan di komentar.

Belajar Bersama Bisa dan Terima kasih

Sumber referensi dan gambar, 1, 2, 3, 4
Diubah oleh ukhtyfit81 06-04-2022 08:26
cheria021
gunturmustanir
bekticahyopurno
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.