Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ganjar Pranowo: Pemilu 14 Februari 2024, Sudah Fix!
Ganjar Pranowo: Pemilu 14 Februari 2024, Sudah Fix!

Semarang - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut tanggal Pemilu sudah fix pada 14 Februari 2024. Selain itu, Pilkada serentak juga sudah ditentukan jatuh pada 27 November 2024.

"Jadi satu ada pemilihan, satu ada Pemilu. Pemilunya 14 Februari 2024, sudah fix. Waktunya sudah fix," kata Ganjar.

Hal itu, disampaikan Ganjar seusai menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng terkait persiapan Pemilu di kantornya, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (5/4/2022).

Adapun prosesi Pemilu disebut Ganjar akan mulai dilakukan tahun ini. Rencananya 1 Agustus 2022 sudah akan dimulai pendaftaran partai politik.

Untuk itu, Ganjar juga mengapresiasi KPU Jateng yang tengah melakukan persiapan sejak dini. Terutama terkait komunikasi dengan kepala daerah.

"Artinya KPU membutuhkan satu kepastian, nanti dalam rangka penyelenggaraan pemilihan dan Pemilu itu ada anggaran dari daerah, yang kita kebetulan ada Pilkada," ujarnya.

Ganjar juga menjelaskan bila daerah mendapat beban biaya dalam pembiayaan Pemilu/Pilkada. Disebutkan sekitar Rp 2,4 triliun akan dibebankan kepada provinsi dan kota/kabupaten.

"Satu biaya untuk logistik pemilihan, kemudian ada sharing pembiayaan dari kabupaten/kota. sehingga hitung-hitungan kasar mereka kurang lebih 2,4 triliun. 2,4 triliun dibagi provinsi berapa, kabupaten/kota berapa," jelas Ganjar.

Biaya itu disebut merupakan untuk logistik pemungutan suara. Termasuk untuk menyediakan bilik-bilik pemungutan suara yang baru.

Meski begitu, Ganjar tidak merasa keberatan terkait biaya sebesar Rp 2,4 triliun itu. Menurut Ganjar, Pemprov sudah memiliki tabungan yang diperkirakan sanggup membayar setengah dari Rp 2,4 triliun itu pada 2024.

"Kita sudah nabung sih kalau dari Perda kita itu total tabungan sampai dengan 2023 itu sampai 900 miliar yang kita siapkan," pungkas Ganjar.

https://www.detik.com/jateng/berita/...2024-sudah-fix

Mas ganjar udah siap nih.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
scorpiolama
MasterSims
ivanind
ivanind dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.