• Beranda
  • ...
  • Health
  • Kaos Kaki, Menurutmu Bagian yg Terkotor Luar Atau Dalamnya? Inilah Jawaban Ilmiahnya

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kaos Kaki, Menurutmu Bagian yg Terkotor Luar Atau Dalamnya? Inilah Jawaban Ilmiahnya


[ HT# 996 ]

Hampir setiap orang suka memakai kaos kaki, selain untuk menghangatkan, membuat nyaman tapi juga melindungi kaki dari kotoran atau benturan ringan. Bentuk dan modelnya pun kini kian beragam, mengikuti kebutuhan manusia bahkan hewan.

Kaos kaki semakin bisa dirasakan manfaatnya ketika kita menggunakannya setiap hari untuk bekerja ataupun olahraga, bahkan tidur. Tapi, meskipun kaos kaki dipakai didalam sepatu anehnya kok bisa kotor, padahal kita berjalan selalu menghindari jalan kotor, basah, atau berdebu.

Sebuah pertanyaan diatas sepertinya terjawab di thread saya kali ini. Ya, banyak orang mengeluh kalau tanpa sadar kaos kakinya tiba-tiba bagian ujung jari terutama jempol berwarna lebih gelap karena kotor, padahal penggunaannya selalu didalam ruangan.

Kaos kaki yang sudah kotor itu umumnya akan sulit kembali seperti semula, tetap meninggalkan bekas yang bercirikhas noda pucat sampai gelap, terlebih kalau kaos kakinya berwarna putih akan semakin jelas terlihat.



Lalu sekarang pertanyaannya adalah bagian mana yang paling kotor dari kedua sisi kaus kaki, luar atau dalamnya? Menurut saya jawabannya cukup mudah, bagian terkotor adalah bagian dalamnya. Kenapa bagian dalam itu karena kadang kita sering menyepelekan kebersihan kaki terutama bagian jari jemari dan sela kuku sebelum kita memakai kaus kaki.

Jika kita memiliki keluhan soal kaki seperti tumbuh jamur, kotoran di kuku, atau malas cuci kaki maka kotoran yang menempel pada permukaan kulit kaki, kuku, dan sela jemari kaki semua akan menempel pada kaos kaki.



Akibatnya kaos kaki seolah menjadi tempat menampung kotoran dan amat disukai bakteri. Fakta; Bagian kaki memiliki 250.000 kelenjar keringat, lalu kaos kaki yang tidak lagi berpori dengan baik karena tersumbat kotoran akan berpengaruh dengan suhu dalam sepatu, dan bakteri jahat pun tumbuh subur yang akhirnya menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bukan itu saja, dampak buruk lainnya jika kita malas mengganti kaos kaki yang sudah kotor adalah menimbulkan jamur pada kaki, mata ikan, kuku menjadi rapuh, dan menebal. Tentu ini sangat tidak nyaman untuk berjalan dan sering timbul rasa gatal.



Nah, berdasarkan analisa dan info yang saya dapatkan terjawab sudah bagian kaos kaki terkotor bukan bagian luar, tapi bagian dalam, akibat kita yang kurang menjaga kebersihan kaki, jarang mengganti kaos kaki, dan tetap menggunakan kaos kaki yang sudah tidak layak pakai. Sekarang, yuk kita cek apakah kondisi kaus kakimu masih layak pakai atau perlu diganti segera?




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 03-04-2022 01:20
makiinun
asamboigan
stallin666
stallin666 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.