Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Diimingi Kredit Hp 8 Wanita Jadi Korban Prostitusi Online, Bukti Peran Orangtua Vital

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Diimingi Kredit Hp 8 Wanita Jadi Korban Prostitusi Online, Bukti Peran Orangtua Vital


Gambar

Tindak kejahatan prostitusi semakin marak saja terjadi, meski pihak kepolisian terus menangkap para mucikarinya namun semua itu tidak membuat jera pelaku lainnya.

Bagai satu tumbuh seribu, begitulah fenomena prostitusi ini terjadi. Bahkan praktek kejahatan asusila tersebut semakin canggih saja. Memanfaatkan perkembangan tekhnologi, kini prostitusi telah merambah ke dunia digital.

Beragam aplikasi kencan yang menawarkan servis esek-esek di platform media sosial terus bermunculan. Hal ini tentu membuat siapapun bisa mengaksesnya dan tak terbatas oleh rentang usia.




Gambar

Jika dulu prostitusi hanya bisa dijumpai di tempat tertentu dengan sistem yang lebih tertutup. Namun, beda keadaan saat ini di mana transaksi kencan plus-plus bisa dilakukan kapanpun.

Dalam menjerat korbannya, para mucikari biasanya akan memilih target para wanita muda yang sedang dalam masa pubertas. Beragam modus ditawarkan kepada para anak-anak muda ini agar mereka bersedia menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Seperti halnya yang terjadi di Jakarta Utara di mana sindikat kejahatan prostitusi berhasil diamankan oleh polisi setelah terbukti memperkejakan delapan wanita muda.



Gambar

Para mucikari ini awalnya menawarkan sebuah pekerjaan kepada korbannya lewat jejaring sosial media Facebook. Tak hanya itu, para korban juga diiming-imingi staycation hingga kredit handphone jika mau ikut bekerja.

Sebelumnya kedelapan wanita tersebut tidak mengetahui pekerjaan apa yang mesti mereka lakukan. Hingga akhirnya para korban termakan bujuk rayu sang mucikari. Setelah mencapai kesepakatan, korban dijemput dan dibawa ke kamar kos-kosan. Di sana mereka diminta untuk open BO.

Para korban dijanjikan gaji satu juta dalam satu minggu namun harus melayani paling tidak lima lelaki. Adapun tarif yang dipasang oleh mucikari berkisar 250-300 ribu rupiah.



Gambar

Kasus prostitusi ini terbongkar setelah salah satu orang tua korban mengetahui pekerjaan sang anak dan ia langsung melaporkan kejahatan tersebut ke Polda Metro Jaya lalu oleh polisi langsung dilakukan pengembangan.

Kedua mucikari tersebut kini telah ditangkap oleh polisi dan resmi menjadi tersangka.

Melihat maraknya kasus prostitusi, maka peran orang tua sangatlah penting sekali dalam menjaga anak-anaknya. Jika hal tesebut tidak dilakukan maka kelak akhirnya adalah penyesalan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua dalam menjaga anaknya agar tidak terjerumus ke dunia hitam tersebut.

1. Perkuat ilmu agama



Gambar
Hal yang pertama harus dilakukan ialah kenali anak-anak ilmu agama sejak dini. Agar mereka mengetahui mana yang baik dan buruk hingga paham mana yang harus dikerjakan dan dijauhi.

2. Protektif



Gambar

Sebagian orang mungkin tidak senang dikekang dan hidupnya selalu diawasi. Namun, bagi orang tua sikap ini harus timbul dan muncul dalam mendidik anaknya.

Sikap protektif orang tua adalah bentuk kepedulian terhadap anak. Protektif di sini tentu bukan mengekang sepenuhnya hingga sang anak tidak bisa bergaul dengan siapapun. Namun, lebih kepada waspada dan hati-hati hingga anak perlu pengontrolan dari orang tua.

3. Bangun interaksi dan menjadi pendengar setia



Gambar

Orang tua bisa menjadi pendengar setia untuk anak. Setiap orang pasti memiliki masalah dalam kehidupannya. Begitu juga seorang anak, meski problem yang mereka hadapi bukanlah hal besar namun orang tua harus mendengarkan curahan hati anaknya. Agar mereka merasa terus diperhatikan.

Selain itu, bangun interaksi yang baik kepada anak. Hal ini bertujuan agar anak tidak merasa sepi dan bingung dalam bergaul.

4. Kenalkan pada lingkungan yang baik



Gambar

Orang tua juga bisa mengarahkan dan memperkenalkan sebuah lingkungan yang baik kepada anaknya. Cara ini bertujuan agar memastikan lingkungan yang akan menjadi tempatnya bersosialisasi mengarah kepada kebaikan hingga orang tua tidak perlu risau dan resah.

5. Menjadi orang tua modern



Gambar

Perkembangan dunia yang semakin canggih, tentu menjadi tantangan berat bagi orang tua. Zaman telah berubah maka mau tidak mau, suka tidak suka dan sesulit apapun orang tua harus mampu mengikuti kemajuan dunia saat ini.

Manfaatnya ialah orang tua bisa memeriksa lalu lintas internet yang digunakan oleh sang anak. Hal ini menjadi penting karena saat ini media sosial adalah bagian dari kehidupan dan memiliki lingkungannya sendiri.

Jika orang tua paham akan internet maka hal tersebut mampu memininalisir tindak kejahatan yang sering kali terjadi di dunia maya.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang tua. Dalam proses tumbuh kembangnya si anak maka seorang ayah dan ibu harus benar-benar mengetahuinya.

Sumber :

Opini pribadi

Ini
arafiq.tekaje
garpupatah
asamboigan
asamboigan dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.