Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Perbandingan Popularitas MotoGP, Formula E, dan F1, Formula E Paling Sepi Peminat

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Perbandingan Popularitas MotoGP, Formula E, dan F1, Formula E Paling Sepi Peminat

Yang menarik perhatian publik akhir-akhir ini adalah rencana gelaran Formula E yang akan direncanakan digelar di Jakarta namun pro kontra terkait gelaran tersebut sangatlah besar. Banyak yang bilang jika Formula E adalah ajang balapan yang tidak terkenal dan hanya akan buang-buang duit. Ya, Formula E memang terbilang sebuah ajang balapan baru dari FIA yang mengkhususkan mobil berbahan bakar elektrik.

Kemudian gelaran MotoGP di Mandalika pada 18-20 Maret yang lalu terbilang sukses karena MotoGP memang sangat digilai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Setelah sukses menggelar MotoGP, ada wacana Mandalika akan menggelar balapan Formula 1 yang notabenenya adalah balapan paling mahal di planet bumi. Lantas, Formula 1 pun mulai dibanding-bandingkan dengan Formula E.

Nah, untuk membandingkan reputasi dari ketiga ajang balap ini ane akan komparasi jumlah penggemarnya berdasarkan jumlah fans masing-masing ajang di sosial media dalam hal ini Instagram, Facebook, dan Twitter. Langsung saja ini dia perbandingannya gan.

Perbandingan Jumlah Fans MotoGP, Formula 1, dan Formula E


Instagram


Jumlah followers akun MotoGP di Instagram mencapai 12,8 juta orang dengan orang Indonesia sebagai salah satu yang terbanyak. Sementara itu Formula 1 memiliki followers yang lebih banyak yaitu 18,3 juta orang.

Berapa jumlah followers Formula E di Instagram? Hanya 1 juta saja, sangat jauh berbeda dengan MotoGP. Bahkan masih kalah dengan WSBK yang punya 1,2 juta followers di Instagram.

Facebook

Sementara itu jumlah followers MotoGP di Facebook lebih banyak dibandingkan dengan F1. MotoGP punya 14 juta followers sedangkan F1 10 juta followers.

Formula E? Jumlah followersnya di Facebook hanya 1,5 juta. Sedikit lebih banyak dari WSBK (1,4 juta followers).

Twitter

Di Twitter, Formula 1 berjaya dengan memiliki 7,5 juta followers, sedangkan MotoGP kurang dari setengahnya yaitu 3 juta followers.

Sementara Formula E hanya 286 ribu followers saja. Sangat jauh sekali bukan?

Dari perbandingan tersebut sudah bisa dilihat kalau pamor Formula E memang kurang apalagi kalau di Indonesia. Coba suruh orang Indonesia sebutin lima pembalap Formula E tanpa nyontek Google! emoticon-Big Grin

Nah, gimana nih pendapat agan? emoticon-Big Grin

Referensi 1

Quote:
Diubah oleh cintadine 01-04-2022 02:38
prabas
prabas memberi reputasi
1
5.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.