Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • (Lagi) Lagu Anak Indonesia Ternyata Masih Ada, Bangga Sekaligus Senang...

iskrimAvatar border
TS
iskrim
(Lagi) Lagu Anak Indonesia Ternyata Masih Ada, Bangga Sekaligus Senang...


[ HT# 999 ]

Mengenal lagu baru dulu hanya bisa kita ketahui lewat saluran tv, radio atau perangkat keras macam kaset, cd, vcd, dvd sampai laser disk. Melalui media ini kita bisa mengikuti perkembangan lagu-lagu termasuk lagu anak.

Zaman terus berkembang begitu juga selera musik anak yang pasarnya cukup besar namun seperti masih kalah pamor dengan lagu-lagu remaja dan dewasa hingga saat ini. Meskipun begitu lagu-lqgu anak pernah mengalami masa-masa keemasan di era 90an dimana lagu baru anak klasik era jadul mulai bergeser dengan lirik dan nada-nada yang lebih fresh.

Fenomena lagu anak kemudian kembali tenggelam, mirisnya anak-anak seolah kehilangan kiblat musiknya dan akhirnya banyak menyanyikan lagu remaja dewasa yang isi liriknya belumlah pantas dibawakan oleh mereka.

Dulu saya pernah mengulas thread kembangkitan lagu anak di thread ini, (Siapa Bilang Lagu Anak Indonesia Mati Suri? Cek dimari...),



rupanya sudah cukup lama juga usia thread itu (6 tahun lalu dan di HTke 2 ISKRIM) dan saya cukup lega karena rupanya nafas dan lagu-lagu anak terbaru saat ini masih tetap ada.

Lagu-lagu anak ini tumbuh dan eksis di channel-channel Youtube yang dikelola oleh perusahaan musik atau digarap secara personal. Meski memang jumlahnya tidak begitu banyak tapi saya ikut senang karena masih banyak orang yang peduli dengan hiburan anak lewat lagu yang mendidik, berlirik sederhana dan nada yang mudah dicerna.

Beberapa lagu anak yang saya temukan diantara jutaan lagu di Youtube dibawah ini sepertinya bagus untuk dikoleksi atau diperdengarkan ke anak. Kebahagiaan anak ketika menemukan hiburan yang sesuai dengan usianya tentu membahagiakan kita juga.

Doa saya semoga lagu anak-anak semakin banyak dan terus tumbuh lebih besar lagi. Saatnya lagu anak kembali bangkit dan anak tidak disibukkan dengan hanya bermain hp tapi berganti menjadi bernyanyi sambil menggerakkan badannya.


BERIKUT LAGU ANAK REKOMENDASI SAYA

Semoga berkenan,



Aishwa Nahla Karnadi - Bunda




Mik Susu - Nadhira Rafa





KUCINGKU TELU KABEH LEMU LEMU



SAKHA - YUK SARAPAN | Official Video Clip




LAGU AYAM - ALE I LAGU ANAK INDONESIA



SAGA – LAGU IKAN (Official Music Video)




Faiha - Cuci Tangan (Official Music Video)



Seharusnya masih ada beberapa lagu yang tidak kalah bagus dan menarik, namun tidak mengurangi rasa hormat saya jika belum berkesempatan saya taruh di thread ini, semoga dilain waktu bisa saya cantumkan. Aamiin.






Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 05-04-2022 12:44
jagotorpedo
rifaye
MzEnky34
MzEnky34 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.