Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

myceliaAvatar border
TS
mycelia
Kasus Penipuan Bukan Ya?
Gan sis, gw mau tanya nih ya kalo ada case kayak gini.

Jd ada temen gw 2 orang. Sebut aja namanya Ivon dan Sisi. Sekitar thn 2014 gw yg kenal duluan sama Sisi, tp Ivon jg udah jd temen gw sebelum gw kenal Sisi. Akhirnya Ivon dan Sisi saling kenalan jg gitu deh, dan kita jd satu lingkaran temenan grup kecil cewe2 gitu.

Sekitar thn 2016, tiba2 Sisi cerita kalo Ivon ikut join investasi sekitar 1M ke cafe dia. Katanya nanti dia akan balikin berupa bunga yg lumayan besar. Gw diajakin join jg, tp gw tolak karena uang gw ga segitu banyak emoticon-Ngakak (S)

Ya udah donk gw ga tanya2 lg ttg invest tsb, itu urusan mereka berdua. Gw pun jg lg jarang hang out bareng mereka lg sejak merid, dan Ivon jg udah punya anak.

Tiba2 sekitar awal thn 2022 ini, Ivon nanya ke gw ttg invest itu. Dia blg sejak thn 2021 pembayaran bunga kayak di pending mulu dgn alasan pandemi. Gw blg gw ga join jd ga tau apa2.

Ivon blg total uang dia udah hampir 3M ada di Sisi tp ga ada pengembalian. Yg ada si Ivon diminta transfer berkali2 dgn nominal yg ga tentu puluhan atau ratusan juta. Karena Sisi pas awal itu jg blg kasih compliment ke Ivon, katanya dia akan bantu audit pajak tahunannya setiap thn kalo join invest. Jd si Ivon kayak di bilang ada masalah ini trus harus transfer segini, ada masalah itu trus harus transfer lg segitu. Ya begitulah gw aja bingung bisa begitu.

Gw ga tau keseluruhan detail bgt gimana, tp beberapa intinya Ivon udah cerita sm gw. Sisi blg ke Ivon katanya dia ada masalah di BI checking lah, pajak dia nanti bermasalah, trus mau bantu pemutihan kartu kredit. Panjang bgt deh detailnya. Ivon nanya ke gw, tp gw kan ga paham bgt masalah keuangan dan pajak gitu emoticon-Nohope

Trus Ivon sm suaminya sedikit2 cari informasi sana sini. Di dapatkan fakta lg kalo Sisi itu banyak bohong. Misalnya ternyata kantor Sisi bukan bener disitu jd kayak cuma sewa virtual office, apartment jg ga jelas dmana, sopir rental mobil ternyata yg dia ngakuin sebagai sopir kantor.

Dari situlah kita tiba2 sadar selama temenan ini, kita semua paling sedikit pernah sekali maen ke rumah semua masing2 gitu. Tapi cuma rumah Sisi yg dia ga pernah ajak kita ke rumahnya, kayak ditutup2in gitu seh, ga kasih kita semua tau dimana emoticon-Bingung

Gw sekarang jg bingung karena ga mau salah kasih langkah ke Ivon. Jd gw ga berani blg apapun, cuma bisa kasih saran stop jangan transfer sepeserpun lg. Gw cuma bisa bantu dengerin curhatan Ivon yg lg stres dan kasih nasehat sedikit2 untuk saat ini karena gw bukan ahli keuangan atau ahli hukum yg ngerti case ini.

Menurut kalian ini penipuan atau bukan seh? Sebaiknya gimana kalo di posisi Ivon?
Diubah oleh mycelia 02-04-2022 18:58
0
1.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.