erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Kecelakaan Tunggal Membuat Kaki Patah
Konten Sensitif


sumber gambar

Kecelakaan Tunggal Membuat Kaki Patah


Selamat sore sobat kaskuser. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakannya.

Semoga sobat kaskuser di mana pun berada selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Kecelakaan tunggal
BPJS Kesehatan
Kecelakaan motor
Operasi kaki
Kesehatan
Pasang pen



Kecelakaan terjadi tanpa kita inginkan. Kecelakaan yang bisa merenggut nyawa dan bisa membuat kita menderita menahan sakit dan nyeri akibat patah tulang.

Kecelakaan menimpa saya pada tanggal 1 Maret 2022. Hujan terus menerus mengguyur dari pagi hingga sore hari. Dalam hujan kami terus menelusuri jalan tanpa berhenti untuk berteduh. Berhubung ada janji saat itu.

Memburu waktu kami tetap jalan walaupun hujan. Sepanjang jalan sempat juga kami mau berhenti, bahkan keinginan itu sampai 3 kali. Tetapi karena mengingat ada janji, akhirnya kami tetap jalan dengan kondisi motor tidak terlalu kencang. Hujan masih gerimis, suasana sepi, kami sudah di pintu gerbang perumahan. Perjalanan dari gerbang utama perumahan lumayan jauh sekitar 7 kilo.

Tidak berapa jauh dari kantor pemasaran, tiba-tiba teman yang membonceng saya berkata: licin dan semua gelap. Saya sudah di trotoar tergeletak dengan posisi miring sebelah kiri. Tak berapa lama melihat teman berguling-guling, sedikit lagi kepalanya hampir masuk ke dalam got. Masih untung kami memakai helm.

Melihat teman berguling-guling, ada niat untuk menolong. Apa yang terjadi, saya tidak bisa mengangkat kaki sebelah kiri dan ketika diangkat seperti bunyi gluk-gluk dan grrrr rasa sakit yang luar biasa. Spontan berteriak kencang. "Aku tidak bisa mengangkat kakiku, Bu Nor. Kakiku patah," saya berteriak sekencang mungkin.

Awalnya teman belum sadar apa yang terjadi. Ternyata sempat juga dia pingsan sebentar. Setelah saya berteriak sekencang mungkin dan menangis barulah dia tersadar. Dan segera menghampiri. Kemudian lewat kendaraan bermotor dan di seberang lewat juga mobil Elf, dia segera putar haluan. Teman berteriak minta tolong.

Mereka segera menolong kami, pengendara motor dan pengumudi mobil Elf. Setelah di dalam mobil. Pengemudi masih bertanya. Mau dibawa ke RS atau dukun patah. Tetapi karena ingin segera tertolong, mengingat saya merintih kesakitan. Teman memilih dibawa ke dukun patah.


Sumber gambar dokri
Kaki digips dari dukun patah


Ternyata ke dukun patah bukan solusi. Sepulang dari sana, rasa nyeri dan pedih mulai berpesta, tak henti-hentinya rintihan keluar dari mulut. Tidak selera makan bahkan tidak bisa tidur karena sakitnya luar biasa.

Sungguh pengalaman yang tak bisa dilupakan tetapi rasa sakit tidak mau dikenang.

Konten Sensitif

Sumber gambar dokri
Sesudah di RS, gips dari dukun patah di
dibongkar, dan kaki menjadi melepuh




Beberapa hal dari musibah menimpa ingin saya bagikan kepada pembaca antara lain :


1. Mengunakan helm ketika
berkendara dan memakai jaket serta jangan lupa selalu menyediakan jas hujan


Bagi yang selalu menggunakan motor harap memakai helm baik itu dekat maupun jauh. Kecelakaan tidak memperdulikan apakah jarak jauh atau dekat.

Kecelakaan yang menimpa saya membuat helm pecah dikarenakan helm tersebut sebelumnya sudah longgar dan sedikit rusak. Perhatian juga buat pengendara usahakan membelikan helm yang terbaik agar jauh dari celaka. Tetapi walaupun demikian helm yang saya pakai masih mampu menyelamatkan kepala dari benturan trotoar. Selain helm, usahakan selalu memakai jaket tebal dan selalu membawa jas hujan.

Jaket tebal ada gunanya juga, bila jatuh dari motor badan tidak lecet-lecet cuma luka memar akibat benturan.
Jas hujan sangat diperlukan karena perjalanan jauh tidak bisa memprediksi hujan turun atau tidak. Pernah berangkat dari rumah terang dan kering tiba di tengah jalan hujan lebat.

2. Menservis motor rutin


Usahakan motor diservis rutin agar bisa mengetahui kondisi motor, apakah masih mampu perjalanan jauh. Waspadalah sebelum kecelakaan itu datang. Rasanya sakit luar biasa. Jika boleh meminta, saat itu saya maunya pingsan terus agar tidak merasakan nyeri dan pedih.

3. Mendengar kata hati


Mendengarkan kata hati dalam perjalanan ketika mengendarai motor atau mobil. Kebetulan pada saat sebelum kecelakaan terjadi kami sudah diingatkan agar berhenti meneduh dulu tunggu hujan reda. Tetapi karena mengingat teman saya ada janji sebelum jam 4 sore, perjalanan kami lanjutkan tanpa peduli hujan. Bahkan kata hati itu sampai 3 kali agar kami meneduh dulu.

Kami tidak mengindahkan kata hati. Sehingga membuat celaka, tak berapa lama dari kantor pemasaran perumahan kami. Tiba-tiba teman berkata : " licin, hanya sekejap mata , tahu-tahu saya sudah jatuh dan sebentar gelap rasanya. Kemudian beberapa menit kemudian menjerit karena kaki patah dan tak bisa digunakan lagi untuk berjalan.

4. Memiliki BPJS Kesehatan


Memiliki BPJS kesehatan sangat membantu dalam urusan RS. Setelah dibawa ke RS, kami hanya mengandalkan BPJS Kesehatan. Keuangan kami tidak mencukupi untuk membayar umum. Sedangkan perkiraan saat itu 20 juta, itu hanya untuk operasi belum yang lain-lain.


Sumber gambar dokri
Setelah operasi


Tetapi karena bantuan Yang Kuasa lewat teman yang bekerja di RS tersebut BPJS Kesehatan bisa digunakan. Berhubung kecelakaan tunggal di jalan raya maka oleh Jasa Raharja dianggap kelalaian dan tidak mendapatkan santunan. Puji Tuhan semua berangsur-angsur pulih dan berlalu.

Saat ini kondisi saya sudah mulai membaik. Walaupun kaki belum bisa menapak, butuh beberapa bulan lagi. Dikarenakan patah kakinya fatal. Menurut dokter agar tidak mudah terkena pengapuran tulang. Jadi dokter menyarankan sabar dan tetap semangat.

Hanya semangat dan selalu berdoa membuat proses penyembuhan cepat. Dan perhatian dari orang-orang terkasih terutama suami tercinta dan buah hati. Membuat saya harus kuat dan ikhlas. Bahwa semua ini adalah cobaan yang harus dijalani. Semua indah pada waktunya. Terima kasih juga buat keluarga, saudara seiman atau satu gereja, tetangga, rekan kerja dan teman literasi. Doa dan perhatiannya membuat proses penyembuhan cepat. Terpujilah Tuhan.


Sumber gambar dokri
Kondisi sekarang kaki sudah bisa ditekuk



Demikian sobat kaskuser semoga bermanfaat. Pengalaman terpahit dan sakit luar biasa serta pertolongan Tuhan yang luar biasa.

Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih.

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin.

Bekasi, 02042022

sumber gambar
Diubah oleh erina79purba 02-04-2022 11:41
aremdaun
goeltom25338186
garpupatah
garpupatah dan 48 lainnya memberi reputasi
47
12.4K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.