Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (Gus Dur of NKRI) Apakah Gus Dur tdk Pernah Lulus Kuliah ttg Islam dari Luar Negeri ?

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(Gus Dur of NKRI) Apakah Gus Dur tdk Pernah Lulus Kuliah ttg Islam dari Luar Negeri ?
ASSALAMUALAIKUM WR WB


SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN

untuk KITA SEMUA



Artikel kali ini adalah Share dan Menjawab Isu bahawa Gus Dur tidak pernah lulus kuliah alias dropped out dari perkuliahan tentang Islam dari luar negeri yaitu Negara Mesir...? Semoga dapat bermanfaat & bermakna untuk saya dan GusDurian Semuanya, Aamiin YRA...









LULUSAN PESANTREN dan SANGAT PAHAM
AJARAN-AJARAN ISLAM

Gus Dur adalah Cucu dari Alm. Waliyullah KH. Hasyim Asyari dan anak dari Alm. Waliyullah KH. Wahid Hasyim. Ketiga keturunan tersebut membaktikan hidup mereka demi Pesantren DAN NKRI sehingga dapat menjadi Negara Bangsa yang kita semua menikmati akan kenikmatan-kenikmatan dari Negara Bangsa yang merdeka.

Dengan besar dan banyaknya jasa-jasa dari ketiga keturunan tersebut, kita semua masih dapat hidup diatas NKRI yang masih utuh dan dengan nyaman ini. Kita semua masih dapat menonton TV, masih dapat membeli dan menjual dengan uang rupiah, dll.




Ya, ketiga keturunan tersebut memang besar dan banyak jasa-jasa teruntuk NKRI kita semua yang masih utuh dan nyaman didiami oleh kita semua ini.



PERNAH (INGIN) KULIAH Ke LUAR NEGERI untuk BELAJAR tentang ISLAM


Gus Dur pernah ingin belajar Islam dari salah satu negara di Asia. Beliau (Gus Dur) pernah kesana dan membaca-baca tentang mata perkuliahan disana. Dan sesudah Beliau (Alm. Gus Dur) membaca mata perkuliahan disana Beliau menjadi tidak tertarik lagi.


...Karena menurut Beliau (Gus Dur) Mata Perkuliahan disana sudah dipahami dari Pesantren Beliau...




Jadi, Alm. Gus Dur bukan Dropped Out dari Kuliah disana karena BELIAU memang tidak pernah (tidak jadi) kuliah disana.Ini untuk menjawab tudingan bahawa Beliau (Alm. Gus Dur) itu pernah Dropped Out dari perkuliahan. Sedangkan kalau saya dibangding Gus Dur bagai sampah, karena saya pernah dropout 2x baru lulus di kampus ketiga dengan prestasi memuaskan. Yaps, sekian ttg Beliau...



HARAPAN dan MOTIVASI-MOTIVASI teruntuk

KAUM PESANTREN dari SAYA


Ini sedikit Harapan dan Motivasi teruntuk Kaum Pesantren semuanya. Ingatlah cerita dari Alm. Waliyullah Gus Dur diatas. 

GIF

GIF
Dalam artikel ini Saya benar-benar ingin memotivasi bagi kawan-kawan di Pesantren untuk tetap dan terus belajar menimba ilmu di pondok kamu. Memang kadangkala terdapat kesusahan namun kamu-kamu semua pasti mampu untuk menimba ilmu dan menjadi bermanfaat untuk NKRI kita semua.

Jadi, tetaplah untuk menimba ilmu dari pondok kamu yang sekarang. Jangan pernah berhenti apalagi untuk pindah/keluar dari pesantren kamu yaaa.... Semua itu adalah untuk kamu juga dan untuk masa depan kamu. Kalian pasti mampu untuk menempuh/menimba ilmu dan sehabis tamat menjadi bermanfaat untuk NKRI ini.


PENUTUP



Sekian dari tulisan saya ini tentang sedikit cerita hidup Gus Dur. Semoga dapat bermanfaat & bermakna utk saya dan GusDurian semuanya. Dan semoga NKRI dapat menjadi RAYA dan Bertahan Ribuan Tahun Lamanya....


...Sekian dan Semoga Bermanfaat...

.....Aamiin YRA......





Quote:

Diubah oleh rifki.albasyuni 19-11-2023 07:08
reif
reif memberi reputasi
1
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.