• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berbagi Itu Indah, tapi Tak dengan Benda-benda Ini, Berbahaya Stop Berbagi!

millenieAvatar border
TS
millenie
Berbagi Itu Indah, tapi Tak dengan Benda-benda Ini, Berbahaya Stop Berbagi!
Halo para penduduk universe, jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. Nah di kesemptan kali ini ane bakal berbagi pengetahuan umum tentang benda-benda yang seharusnya jangan pernah berbagi dengan siapapun, termasuk keluarga sendiri dengan alasan kesehatan dan penyakit menular bukan karena sombong atau gimana. Thread ini lanjutan part 2 dari thread berjudul ‘berbagi itu indah, namun tak dengan benda-benda ini, stop berbagi’. Jadi apa saja yang tak boleh di bagi, langsung saja ke tempat eksekusi, cekidot:

1. Minuman

Spoiler for spoiler:


Benda yang jangan pernah di bagi dengan siapapun yang pertama adalah minuman, yang sering ane amati orang indonesia itu gemar yang nama nya join es teh. Ini biasa nya dilakukan anak kecil, bagi kalian sudah punya anak atau adek sebaik beri edukasi mereka tentang bahaya join-join, walupun bakal di katain gak cengli, tapi gak lucu juga kan tertular hepatitis atau penyakit menular mematikan.

Untuk minuman versi oran dewasa yang sering di join yaitu alcohol, ane kira kalian juga punya pengalaman hal terrsebut, dimana satu gelas sekoci di minum 5-8 orang, kadang dalam satu kelompok ada orang asing nya juga. stop gan itu berbabahaya.

2. Jaket

Spoiler for spoiler:


kebiasaan orang indonesia juga sering banget pinjam minjam benda pribadi kedua adalah jaket, ane dulu punya pengalaman yang serupa jadi ane beli jaket jean seharga 300 ribu di online baru di pakek 1 kali buat nongkrong, eh di pinjem sama temen ane.

Long story shoot jaket tersebut ane kasih secara ikhlas gak iklahas, karena gak tahu nya  temen ane ini pengidap penyakit panuan bro. jadi panuan nya itu bercak nya bukan putih tapi coklat, njir merinding! itu juga berlaku bagi kalian yang sering beli jaket bekas, saran ane mending beli yang baru!

3. Sepatu

Spoiler for spoiler:


Benda yang berbahaya untuk berbagi yang ketiga ada sepatu, ini juga  salah satu benda yang sering jadi sasaran pinjam meminjam. Tapi tahukah kalian bahwa separtu selain menimbulkan bau menyengat sepatu  juga tempat berkembang biak bakteri bahaya. Gak lucu juga gan kena gudik!

4. Rokok

Spoiler for spoiler:


Benda yang sebaik nya jangan berbagi adalah rokok, ane kira ini lumrah di kalangan remaja yang belum kerja. dimana rokok satu batang di isep ramai-ramai 1-6 orang njir, udah gitu rokok nya bagian kapas nya sampi basah ken air liur, ingat kewan-kawan. Join rokok juga salah satu orang bisa tertular penyakit seperti hepatitis B dan hiv .

5. Sabun mandi

Spoiler for spoiler:


Ane kira ini semua udah paham, bahwa sabun mandi jika di buat ramai-ramai itu bisa menularkan penyakit kulit, entah itu kudis, kurap atau panuan. Terlepas sabun mandi itu mengadung anti bakteri, saran ane mending jangan pernah sabun mandi di pakai ramai-ramai, apa lagi sabun mandi nya wujud nya udah 3 lapis warna: putih, merah dan biru biasa nya sih sisa bukan kemarin di jadiin satu.

6. Gunting kuku

Spoiler for spoiler:


Salah satu penyebaran penyakit hepatitis C, B dan HIV yaitu melalui gunting kuku yang sering di pakai beda orang. jadi saran sebaik nya benda pribadi seperti itu tidak untuk di pakai ramai-ramai sekalipun dengan keluarga.

7. Soflen mata

Spoiler for spoiler:


Benda yang seharu nya di pakai pribadi yaitu soflen mata, di samping pengunaan soflen juga berbahaya untuk kesehatan mata karena menyabakan infeksi pada kornea. Soflen juga bisa menular kan penyakit jika di pakai beda orang. jadi stop jangan pernah pinjam kan soflen kalian, walupun di katain pelit.

8. Makeup

Spoiler for spoiler:


Benda yang sebaik nya jangan pernah di pakai ramai-ramai adalah makeup, khusus nya buat kalian yang ingin gunakan jasa MUA, pilih nya yang paling terpecaya. karena kebabayakan jasa rias tersebut mengunakan alat yang sama untuk merias puluhan orang. Gak lucu juga kan niat nya mempercantik diri mana mahal tapi ujung nya tertular penyakit kulit.

9. Seks toy

Spoiler for spoiler:


Terakhir memang agak konyol, tapi jangan pernah berbagi mainan ini. jelas ini mainan yang hanya untuk pribadi, jika kalian nekatr unutk berbagi waspada saja dengan penyakit kelamin mematikan.

Nah itu dia beberapa benda syang sebaik nya jangana pernah untuk berbagi dengan orang lain, bukan karena pelit tapI untuk mencegah yang nama nya penyakti menular. semoga bermanfaat.

penulis: millenie

sumberlinklink 2

Diubah oleh millenie 30-03-2022 23:04
Castilla731
kiprasetya
mr.green13
mr.green13 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
10.3K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.