• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Keseruan-keseruan Quarter Life yang Harus Kamu Sadari Sejak Dini

cangkeman.netAvatar border
TS
cangkeman.net
Inilah Keseruan-keseruan Quarter Life yang Harus Kamu Sadari Sejak Dini
Konten Sensitif


Cangkeman.net - Quarter life adalah sebuah masa untuk menyebutkan masa ketika seseorang mencapai usia sekitar 25 tahun. Pada usia tersebut biasanya akan muncul pertanyaan-pertanyaan dalam tentang keeksistensian diri seperti mempertanyakan tentang arti hidup di dunia, akan jadi apa nantinya, akan seperti apa nantinya, dan akan membahagiakan siapa nantinya.

Pada masa ini, kita biasanya senantiasa me-rewind masa lalu kita, mencoba mengkoreksi lagi apa saja kesalahan atau tindakan yang kurang sesuai yang pernah dilakukan. Begitulah memang masa-masa di usia quarter life. Untuk menjadikan masa quarter life kalian lebih seru, kalian harusnya lebih peka sejak awal. Tapi bagi yang belum terlalu peka, biar aku paparkan tentang serunya quarter life. 

Berikut keseruan quarter life yang harus kalian ketahui, bestie...

1. Serunya Ketika Otak Mempertanyakan Fungsi Hidupmu
Otak rupanya paham betul apa yang kamu khawatirkan selama ini. Kamu mulai mempertanyakan arti dari kehidupanmu selama ini, sudah sampai mana progres hidup yang telah kamu buat.

Dengan keseruan pertanyaan-pertanyaan di atas, kamu dapat menemukan sudut pandang lain dan ide-ide lain yang tidak terfikirkan sebelumnya yang bisa kamu lakukan untuk menentukan hidupmu 10-15 tahun ke depan.

2. Serunya Mencemaskan Dirimu di Kehidupan Sosialmu
Hentikanlah meratapi kehidupanmu yang hambar gara-gara terlalu sering melihat kebahagiaan teman-temanmu yang sudah sukses darimu di sosial media. Gunakanlah sosial media untuk menambah berbagai macam ilmu yang tersedia di sana. Ada banyak ilmu-ilmu yang mungkin saja penting untuk kehiduoanmu selanjutnya.

3. To Do List-mu Banyak yang Tidak Terlaksana
Bagaimana? Sudah ada check list rencana yang sudah kamu susun? Jika dirasa masih banyak wish list yang terlewatkan di masa sebelumnya, kamu tidak perlu menambah wish list di masa mendatang. Pilih dan pilah lagi wish list yang kiranya dapat kamu wujudkan dalam waktu dekat. Lakukan hingga wish list kamu satu persatu terealisasikan. Konsistensi adalah koentji. Kamu juga akan menemukan hidupmu di masa depan tanpa bayang-bayang wish list di masa lampau.

4. Serunya Menahan Pengeluaran yang tidak Penting
Ah, sangat seru jika kita dapat merubah kebiasaan hedon kita yang merugikan menjadi kebiasaan gemar menabung seperti yang dilakukan oleh Budi dan Ani. Stop lapar mata bestie, waktunya investasikan ilmu, waktu, dan uang.

5. Serunya Dilema Antara Karir dan Hobi
Hobi kamu masih julidin orang, Bestie? Astaghfirullah... waktunya kita hentikan sekarang!

Quarter life adalah kesempatan untuk kamu yang ingin bebas. Bebas menentukan karir yang akan kamu jalani selanjutnya, bebas menentukan hobi apa yang akan kamu jalankan. Asalkan antara karir dan hobimu tidak selaing berbenturan dan akhirnya menyusahkan.

6. Serunya Memilah Banyak Saran Soal Percintaan
Bicara soal cinta memang tidak ada habisnya, Bestiee. Ada saja permasalahan kalau kita membicarakan tentang cinta. Semakin kamu menempatkan curhatanmu tentang cinta di banyak kepala, maka akan semakin banyak juga saran yang akan kamu terima. Jadi, untuk memulai kisah percintaan yang lebih seru, percayakan pilihan terbaik tentang cinta pada versimu sendiri.

Memang sih hal-hal seru di atas tidak mudah dijadikan kenyataan yang benar-benar seru juga. Tapi apa salahnya mencoba menikmati berbagai keseruan pada masa quarter life ini?

Tulisan ini ditulis oleh Isnaini Indra di Cangkemanpada 10 Februari 2022.
noekoe19
annaonymus
6666661234
6666661234 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
3.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.