c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sisi Lain Dari Holocaust!




Saat ini kita akan membahas tebtang Holocaust, pasti banyak yang sudah paham apa yang dimaksud dengan hal itu. Namun disini saya kembali mengingatkan Holocaust adalah pembunuhan sistematis terhadap enam juta pria, wanita dan anak-anak Yahudi oleh Nazi Jerman dan kolaboratornya selama Perang Dunia II.

Tapi kita akan membahas Holocaust dari sisi yang berbeda, karena tentang kejadiannya sudah banyak yang membahas.

Cara Jerman membasmi Yahudi ditulis secara gamblang, bagaimana mereka dibunuh secara keji, baik itu diburu, atau dimasukkan ke dalam kamar gas dan bermacam cara keji lainnya. Mereka membunuh etnis Yahudi, jadi bukan agama Yahudinya karena dari etnis Yahudi tadi ada yang atheis, kristen bahkan Islam.



Tapi tak ada satupun dokumen nazi yang ditemukan tentang peristiwa Holocaust itu. Ini semakin menarik, kalau mau jujur apakah dalam perang ada pembantaian?

Jelas dan pasti, kita bisa melihat pada perang modern seperti Rusia yang menginvasi Ukraina sekarang ini. Jelas pembantaian terhadap rakyat sipil itu ada, pembantaian terhadap militer lawan juga banyak.

Bahkan pembantaian lawan politik dan pemberontakan juga pasti ada, jumlahnya pun memang cukup banyak. Sama halnya dengan Indonesia ketika melawan pemberontakan yang terjadi atau lawan politiknya, itu juga bisa dibilang pembantaian yang mengerikan.

Dan pembantaian itu terkadang menyasar pada orang yang tak bersalah, seperti

Quote:


Bahkan yang diduga PKI, juga banyak yang dibantai dan itu baru bagian sejarah Indonesia. Apalagi sejarah Jerman, yang saat itu dipimpin oleh Hitler.



Walau ada hipotesis yang menyatakan data holocaust itu rahasia, atau sudah dimusnahkan jadi tidak ada data untuk hal itu. Namun korbannya jelas ada, tapi apakah itu kaum Yahudi atau bukan? Ini masih ranah abu-abu.

Lalu apakah agan percaya dengan adanya Holocaust?

Sebenarnya mau percaya atau tidak, point utamanya adalah sentimen terhadap ras tertentu, jelas menjadi sumber tragedi kemanusiaan.



Tuhan menciptakan manusia dari beragam suku dan ras, namun herannya sentimen ras seakan di blow up oleh para politikus tertentu untuk kepentingan dirinya sendiri. Lalu, untuk apa Tuhan menciptakan banyak ras?



Silahkan direnungkan sambil ngopi hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 25-03-2022 12:38
indrag057
jlamp
evywahyuni
evywahyuni dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.