• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Orang yang Asli Kaya Lebih Low Profile Dibandingkan OKB? Ini Alasannya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Kenapa Orang yang Asli Kaya Lebih Low Profile Dibandingkan OKB? Ini Alasannya
Banyak orang yang asli kaya raya tapi tidak ingin dikenal oleh banyak orang karena kekayaannya, apa sih alasannya?


Kaya raya, tentu ini adalah impian hampir semua orang yang hidup dan ingin merasakan bahagia di dunia.

Memang kebahagiaan tidak pernah bisa distandarisasi dengan kekayaan harta atau uang, karena kebahagiaan itu standarnya adalah rasa syukur. Namun banyak orang juga akan merasa sangat tidak bahagia atau sulit saat tidak memiliki uang sama sekali, itulah sebabnya kenapa kaya raya adalah impian bagi banyak orang.

Akhir-akhir ini tengah marak orang kaya yang gencar melakukan flexing agar dikenal oleh banyak orang. Mulai dari orang yang pura-pura kaya, baru kaya, dan ingin terlihat kaya semua berlomba-lomba pamer dengan barang dan harta benda yang dimiliki.

Fenomena flexing ini sudah ada sejak zaman dulu GanSis, tapi baru terlihat jelas dan nyata setelah media sosial digunakan oleh banyak orang dan berita mudah tersebar dengan cepat.

Tapi apakah benar orang yang asli kaya raya itu tidak suka dikenal karena kekayaannya dan cenderung lebih sederhana dan low profile dari orang kaya baru atau baru pura-pura kaya?




Benar GanSis, tidak sedikit orang-orang kaya dan konglomerat Indonesia seperti Bambang Hartono, Jusuf Hamka, Dato Sri Tahir, Grace Tahir, almarhum Bob Sadino, yang ingin dikenal oleh banyak orang sebagai diri mereka tanpa embel-embel kekayaannya. Itulah sebabnya orang-orang kaya ini selalu berpenampilan sederhana tanpa benda atau barang mewah yang menunjukkan status kekayaannya.

Lalu apa sih alasan para konglomerat ini berpenampilan biasa saja dan tidak bermewah-mewah untuk dilihat status ekonominya sebagai konglomerat?

Dari beberapa penjelasan tokoh-tokoh orang sukses di atas melalui media, diketahui ternyata ini alasan mereka lebih tampil sederhana dibandingkan dengan harta yang dimiliki.


sumber gambar

1. Kenyamanan

Sekumpulan orang sukses yang dianggap sebagai konglomerat oleh banyak orang tapi tidak ingin menunjukkan diri sebagai orang kaya menjelaskan dalam setiap wawancara mereka alasan kenapa mereka lebih memilih berpenampilan sederhana adalah karena rasa nyamanGanSis.

Tidak semua orang nyaman menggunakan barang-barang mewah dan branded meskipun mereka mampu untuk membelinya sehingga memutuskan menggunakan apa yang membuat mereka nyaman meskipun itu tidak mahal.

2. Tidak Ingin Dipandang Berbeda

Orang-orang yang kaya dan rendah hati mereka ingin tetap dipandang sama dengan kebanyakan orang oleh orang-orang yang mereka kenal. Itulah sebabnya para orang sukses yang tidak ingin dipanggil kaya ini berpenampilan layaknya orang biasa pada umumnya agar bisa berbaur dan mengenal banyak orang tanpa harus memikirkan sekat-sekat strata.

3. Menghindari Orang yang Memiliki Niat Tidak Baik

Dengan bersikap dan berpenampilan biasa-biasa saja orang kaya akan merasa lebih aman karena dijauhkan dari orang-orang yang ingin dekat karena ada niat tidak baik.

Tidak dipungkiri jika seseorang diketahui memiliki banyak duit atau memiliki jabatan tertentu pasti orang lain akan mendekati dengan tujuan-tujuan tertentu.

4. Menghargai Perjuangan

Bentuk menghargai kerja keras atau perjuangan setiap orang memang berbeda-beda GanSis.

Ada orang-orang kaya yang ingin memberikan self reward atas kerja kerasnya dengan membeli barang mewah, ada juga orang kaya yang ingin tetap tampil sederhana untuk tidak melupakan kerja kerasnya dan tidak berubah karena status keuangannya yang meningkat.

sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa alasan kenapa orang yang asli dan benar-benar kaya raya namun tidak ingin dikenal karena mereka kaya raya.

Memang mungkin mereka-mereka ini tetap dikenal karena kaya raya, tapi mereka tidak menunjukkan kekayaannya dengan menggunakan barang-barang mewah atau flexing pamer-pamer harta.

Oke, mudah-mudahan thread ini menjawab pertanyaan Agan dan Sista mengenai kenapa banyak orang kaya asli yang bersikap low profile.
Semoga Agan dan Sista yang menuju kaya, berjuang untuk kaya, atau telah kaya raya tetap dapat rendah hati dan tidak lupa untuk berbagi dengan sesama.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
opicke
silentwalker88
orca82
orca82 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
11.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.