AzizatulisnaeniAvatar border
TS
Azizatulisnaeni
Beginilah Alasan Nyamuk Suka Mendekati Telinga
Dalam kehidupan manusia tentunya tidak pernah bisa bebas atau terhindar dari serangga yaitu nyamuk. Nyamuk merupakan serangga yang dapat mepertahankan hidupnya dengan cara menghisap darah manusia.

Namun, tidak hanya itu nyamuk juga kerap mengganggu menusia yang sering berdengung dan terbang di sekitar telinga. Suara tersebut dapat mengganggu istirahat manusia sehari – hari. 

Anda juga perlu waspada pada setiap nyamuk. Jika anda tergigit nyamuk dapat menyebabkan gatal dan jentol merah. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengalami sakit demam berdarah. Hal ini disebabkan nyamuk dapat membawa beberapa penyakit sehingga dapat mengalami DBD atau demam berdarah. 

Pastinya anda penasaran bukan? Kenapa nyamuk sering kali berdengung dan terbang di sekitar telinga. Berikut penjelasannya.




1. Hangat tubuh manusia

Nyamuk sangat suka terhadap hangat tubuh manusia. Telinga merupakan salah satu anggota tubuh yang memiliki suhu panas. Sehingga nyamuk lebih suka mendekati telinga


2. Suka bau tubuh manusia

Jika suhu tubuh anda meningkat maka anda akan berkeringan sehingga menimbulkan bau dan lembab. Nah, dari itu nyamuk langsung hinggap pada tubuh manusia.


3. Suka hembusan nafas

Setiap hembusan nafas kita mengandung karbon dioksida. Karbon dioksida tersbeut dapat merangsang nyamuk untuk mendekati tubuh kita. karbon dioksida paling banyak di hebuskan yaitu disekitar kepala sehingga nyamuk lebih suka terbang di telinga kita. 


Nah, begitulah alsan mengapa nyamuk suka terbang di kepala. Namun, anda tidak perlu khawatir nyamuk juga dapat diusir dengan beberapa cara yaitu :

 
 1. Mandi sebelum tidur untuk menghilangkan bau keringat

2. Jangan gunakan pakaian gelap

3. Jaga suhu tubuh dengan cara gunakan kipas angin atau AC

4. Gunakan tanaman pengusir nyamuk salah satunya tanaman sereh

5. Untuk lebih aman lagi gunakan obat nyamuk, bisa gunakan obat nyamuk bakar maupun obat nyamuk elektrik dan semprot.


Demikian penjelasan di atas mengenai alasan nyamuk mendekati dan terbang disekitar telinga. Anda perlu menjaga kebersihan tempat maupun lingkungan rumah anda. nyamuk dapat berkembang biak pada genangan air. Oleh karena itu anda perlu berhati – hati. Terimakasih.

 
~ See you next thread ~
emoticon-Ngacir2

Sumber : Klik disini

Pic : Lihat disini 

 

giovanni2406
wukuwuye
cheria021
cheria021 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.