Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lingkarpolitikAvatar border
TS
lingkarpolitik
KPK Bakal Memanfaatkan KTT G20 untuk Cegah Korupsi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bisa menghasilkan kesepakatan untuk pencegahan korupsi secara global. Utamanya, pencegahan korupsi pada praktik ekonomi.

"Kami berharap peserta G20 bisa menghasilkan kesepakatan yang bisa membantu negara-negara anggota G20 maupun di luar anggota G20 untuk mencegah korupsi pada praktik ekonomi," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar melalui keterangan tertulis, Minggu, 27 Maret 2022.

KPK sudah menyiapkan empat isu prioritas untuk mencegah korupsi di sektor ekonomi dalam skala global. Pertama, para penegak hukum harus meningkatkan peran audit dalam pemberantasan korupsi.

Lalu, penegak hukum harus meningkatkan partisipasi publik dan pendidikan antikorupsi. Kemudian, penegak hukum harus meningkatkan pengawasan yang diberdayakan dalam tindak pidana pencucian uang.

"Dan korupsi di sektor renewable energy," tutur Lili.

Deputi Bidang Informasi dan Data KPK Mochammad Hadiyana mengatakan pihaknya harus bekerja keras untuk meyakinkan negara lain bahwa empat jurus itu bisa memberantas korupsi secara global. KPK berharap KTT G20 berjalan dengan baik demi pemberantasan korupsi secara global.

"Apabila isu peningkatan peran audit dalam pemberantasan korupsi sebagai HLP tersebut nanti disepakati oleh seluruh anggota, maka akan tercatat dalam sejarah sebagai legacy KPK atau Indonesia sebagai presidensi Indonesia tahun 2022," tutur Hadiyana.


sumber : https://www.medcom.id/nasional/hukum...-cegah-korupsi
odjay05
nomorelies
nomorelies dan odjay05 memberi reputasi
2
685
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.