• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren Banget! Kasih Pesan untuk Dunia Pakai Karya Seni dari Barang Bekas!

estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
Keren Banget! Kasih Pesan untuk Dunia Pakai Karya Seni dari Barang Bekas!



emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Selamat datang di thread ane yang satu ini.

Yang dimana thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada.

 

Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe. Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Sebuah seni bisa menggerakkan banyak orang. Dari sebuah seni bisa mengubah keadaan. Dari sebuah seni bisa menyampaikan sebuah pesan ke dunia. Mengekspresikan kebenaran diri sendiri dalam seni menghormati keduanya - integritas diri sendiri dan integritas orang lain. Seni pun juga bisa menjadi karya perdamaian yang menakjubkan seperti dibawah ini!





 Berita akhir-akhir ini diisi oleh banyak berita yang memuat ketidakharmonisan di berbagai penjuru dunia. Tentunya berita-berita semacam itu membuat banyak orang memikirkan bagaimana jadinya jika hal ini terus berlanjut. Mau bagaimana pun, jika hal ini terus terjadi, pasti anak-cucu kita yang akan merasakan dampak setelahnya.

Maka dari itu seorang seniman yang berasal dari Jerman, Liina Klauss, membuat instalasi menakjubkan yang bertujuan untuk memberi pesan kepada dunia saatnya sudahi itu semua melalui seni instalasinya tersebut agar dunia menjadi tempat yang nyaman dan damai untuk ditinggali, bukan sebaliknya.





Seni instalasi yang bertajuk "Make Art Not War" ini digagas oleh Liina Klauss yang berkolaborasi dengan organisasi non-profitSungai Watch, sebuah LSM yang berdedikasi membersihkan sungai dan aliran air di seluruh Indonesia. 

Sang seniman mengumpulkan sendal bekas dalam berbagai warna sebanyak 20.000 pasang dari sungai-sungai di Bali yang kemudian disusun membentuk tulisan "Make Art Not War" di sepanjang jalan Pangkung Tibah, Bali.





Sandal-sandal yang digunakan dalam instalasi ini berawal dari usaha 1 tahun Sungai Watch yang berdedikasi untuk membersihkan sungai-sungai di Bali dari sampah plastik.

Instalasi yang menakjubkan itu sendiri dibuat bersama-sama oleh 100 relawan dalam satu hari yang sama dan kemudian dibongkar pada malam harinya. Untuk semua 20.000 sendal yang sudah terkumpul tersebut akan digunakan kembali, diperbaiki, dan didaur ulang oleh sekelompok seniman dan merek di Bali.

"Art has the capacity to bring out the best in people, working together peacefully, spreading good vibes and making something beautiful together." Kata Liina dalam instagramnya.















Keren banget yaa, bagaimana menurut Gan Sis? Komentar di bawah ya!


Sekian thread ane kali ini.
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


estehmanish © 2022







Diubah oleh estehmanish 14-03-2022 01:07
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.