Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Ibu Gorok Anak, Ternyata Ada Tekanan Ekonomi, Usahanya Bangkut Gara-gara Pandemi
Judul asli :
Ibu Gorok Anak di Brebes Jalani Pemeriksaan Kejiwaan, Ternyata Ada Tekanan Ekonomi, Usahanya Bangkut Gara-gara Pandemi



Ibu Gorok Anak, Ternyata Ada Tekanan Ekonomi, Usahanya Bangkut Gara-gara Pandemi


Kanti Utami (40), pelaku pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri di Kabupaten Brebes dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kejiwaaan. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dokter, ibu muda itu diduga mengalami tekanan ekonomi.
Pemeriksaan kejiwaan tersebut dilakukan di RSUD dr Soeselo‎, Kabupaten Tegal. Kanti Utami dibawa kepolisian ke rumah sakit pemda itu pada Minggu (20/3/2022) malam.

‎"Pasien terduga pelaku pembunuhan di Brebes saat ini memang dirawat di RSUD dr Soeselo. Pasien masuk semalam sekitar pukul 19.00 WIB. Saat ini masih dirawat‎," kata dokter spesialis jiwa RSUD dr Soeselo, Glorio Immanuel, Senin (21/3/2022).
‎Glorio menjelaskan, selama dirawat inap, Kanti akan menjalani serangkaian pemeriksaan, yakni pemeriksaan psikiatri, profil kepribadian, dan kecerdasan.

"Itu belum kita lakukan semua. Baru tahap bagaimana kita mendekati pasien agar mau bercerita apa adanya‎," jelasnya.
‎Menurut Glorio, Kanti bisa menjawab dengan baik saat ditanya. Namun ada sejumlah pertanyaan tertentu yang dia enggan menjawab dengan alasan sudah lelah ditanya pertanyaan-pertanyaan tersebut.
‎"Jadi kami‎ lebih ke arah mengenal watak atau kepribadian, latar belakang hidupnya, latar belakang keluarganya. Belum masuk ke kejadiannya," katanya.

‎Glorio menyebut dari pemeriksaan awal, Kanti mengaku sudah mengalami tekanan selama sekitar enam bulan karena faktor ekonomi. "Jadi pasien mengaku sejak corona usahanya bangkrut‎," ungkapnya.
Menurut dia, pemeriksaan terhadap Kanti paling‎ cepat akan selesai dalam waktu tiga hari. Pemeriksaan dilakukan oleh tim dokter. "Nanti hasilnya kami serahkan ke kepolisian‎," tandasnya.

Seperti diberitakan, Kanti Utami nekat menggorok tiga anak kandungnya ‎pada Minggu (20/3/2022). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Dukuh Sokawera, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes. 



Kanti diduga menggorok tiga anak kandungnya, ATR (7) KSZ (10), dan E (5) menggunakan pisau di kamar rumahnya. Salah satu di antaranya yakni ATR yang merupakan anak kedua pelaku tewas dengan luka di leher. Sedangkan dua anak lainnya mengalami luka-luka.

Kanti sendiri langsung‎ ditangkap polisi usai kejadian menggemparkan tersebut. Adapun dua anaknya yang berhasil diselamatkan harus dirawat di rumah sakit.



https://jateng.suara.com/read/2022/03/21/171302/ibu-gorok-anak-di-brebes-jalani-pemeriksaan-kejiwaan-ternyata-ada-tekanan-ekonomi-usahanya-bangkut-gara-gara-pandemi

Ibu Gorok Anak, Ternyata Ada Tekanan Ekonomi, Usahanya Bangkut Gara-gara Pandemi

Ibu Gorok Anak, Ternyata Ada Tekanan Ekonomi, Usahanya Bangkut Gara-gara Pandemi

HIDUP EMANG KUDU TAHAN UJI DAN TAHAN BANTING, TAPI KEMBALI LAGI KE SUAMI SEBAGAI PEMBERI NAFKAH, JGN SAMPAI KELUARGA JADI KORBAN
Diubah oleh nevertalk 25-03-2022 02:13
simsol...
aloha.duarr
aloha.duarr dan simsol... memberi reputasi
2
1.7K
54
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.