pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Panitia Ungkap Kegiatan FIA Tinjau Proyek Sirkuit Formula E, Ini Hasilnya
Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 25 Mar 2022 19:40 WIB


Proyek sirkuit Formula E di Ancol, Jakut. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta -
Panitia Formula E mengungkap kegiatan Federasi Automobil Internasional (FIA) meninjau proyek sirkuit di Ancol, Jakarta Utara. Ada sejumlah perubahan yang diminta oleh tim peninjau dari FIA.

"Bukan (molor). Kemarin ditinjau oleh FIA ada sedikit perubahan, harus ini, harus itu," kata Penasihat Sirkuit Formula E yang merupakan tim teknis dari Ikatan Motor Indonesia, Irawan Sucahyono, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3/2022).

Irawan menyatakan tim dari FIA telah meninjau sirkuit Formula E. Hasilnya, sebut dia, tim FIA meminta supaya ada penambahan di beberapa aspek.

"(Meninjau) seluruh trek, rute trek, run off. Dia sebetulnya faktor keselamatan, tidak hanya trek, tapi semua yang berhubungan sama kecelakaan," ujarnya.

"Ada yang dia pengin adjust di luar treknya, treknya oke. Semua kan tentang hal keselamatan," sambungnya.

Soal target penyelesaian proyek sebelumnya disampaikan oleh Penanggung Jawab Pembangunan Sirkuit Formula E Jaya Konstruksi Ari Wibowo. Saat itu, Ari mengatakan, pada rencana awal, target pembangunan sirkuit per Selasa (22/2) adalah 19,69 persen. Namun, dalam pelaksanaannya, lanjut dia, pembangunan melampaui 8 persen dari target.

Adapun pengerjaan proyek ditargetkan selesai dalam kurun 54 hari terhitung mulai 3 Februari 2022 hingga 28 Maret 2022. Total panjang sirkuit 2.400 meter terdiri atas 18 tikungan dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

"Kita punya masa pelaksanaan 54 hari (3 Februari sampai 28 Maret). Rencananya kita progres per harinya 19,69 persen, saat ini kita mencapai 28,50 persen," kata Ari saat meninjau langsung lokasi sirkuit Formula E pada Rabu (23/2).

Detik.com
bukan.bomat
lentogimbluk
simsol...
simsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.