• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Urusan Uang, Cara Ini Cukup Ampuh Untuk Melihat Siapa Yang Temanmu & Bukan

machinAvatar border
TS
machin
Selain Urusan Uang, Cara Ini Cukup Ampuh Untuk Melihat Siapa Yang Temanmu & Bukan


Ilustrasi penjilat, penghianat, dsb | Google Images

Pada umur berapa agan aganwati memiliki pengalaman buruk tentang pertemanan yang akhirnya rusak karena urusan duniawi, uang misalnya? Kalau aku udah cukup banyak urusan seperti ini. Kehilangan uang yang tidak sedikit karena percaya terhadap teman, seperti kenangan buruk yang tidak bisa terlupakan. Bahkan mungkin sulit untuk dilupakan. Hadir di kehidupanku hanya untuk mengambil keuntungan. Entah itu memprospek maupun memanfaatan kepolosanku yang sedikit bloon karena tidak tahu siapa yang benar-benar teman dan siapa yang hanya mengambil keuntungan.

Namun, dari banyak sekali pengalamanku itu. Pengalaman buruk lebih tepatnya. Aku berpikir keras, apakah ada cara lain untuk melihat siapa teman siapa yang bukan selain dengan urusan uang? Karena kalau urusan uang, aku jadi rugi duluan sebelum tahu bagaimana orang yang ada disekitarku tersebut. Ada. Dari pengalamanku ada satu hal yang bisa digunakan untuk melihat, apakah orang disekitar kita itu teman atau bukan. Atau bahkan musuh dalam selimut yang siap menggorokku kapan saja.


Quote:

Kok bisa gitu? Apa dasarnya kalau pendakian bisa efektif untuk melihat karakter orang di sekitar kita? Aku tidak bisa mengatakan bahwa cara ini benar-benar efektif. Namun, cara ini muncul dariku karena ada pengalaman burukku tentang pendakian seperti ini.


Quote:

Dari pengalamanku itu aku menyimpulkan bahwa untuk melihat siapakah orang yang peduli denganmu saat di lokasi camping, itu adalah temanmu. Menanyakan kondisi, menanyakan kekurangan apa, apa yang bisa dibantu, dan pertanyaan lainnya yang menganggap bahwa kamu penting bagi dia.

Apa aku butuh bantuan saat itu? Iya, aku butuh. Kondisiku menggigil kedinginan dengan ujung-ujung jari mulai tidak terasa saat aku pegang. Untung saja skill bertahan hidupku tinggi dengan tanpa harus mengiba ke orang sekitarku saat itu yang memang tidak mempedulikan orang di sekitarnya.emoticon-rose

Quote:

--

Terimakasih sudah membaca tritku.

Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose

Sumber terlampir & opri.


drkhntr3ss
HeAVen_DoG
icomdex
icomdex dan 33 lainnya memberi reputasi
34
6.7K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.