Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Uniknya Anak Gen Z, Hanya Bisa Tik Tok-an dan Emosi Pas Ditegur Main Games di Sekolah

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Uniknya Anak Gen Z, Hanya Bisa Tik Tok-an dan Emosi Pas Ditegur Main Games di Sekolah
Uniknya generasi Z, mulai dari yang hanya pandai joget Tik Tok sampai yang main games di kelas saat ujian dan ditegur gebrak pintu, semua ada dan terjadi


iGeneration atau GenerasiNet, biasa juga disebut dengan istilah Gen Z yaitu mereka anak-anak yang terlahir di tahun 1996 sampai dengan tahun 2010.

Rata-rata anak yang terlahir di tahun tersebut saat ini tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah atau telah bekerja dan tidak sedikit yang sudah menikah dan memiliki anak.

Anak-anak yang terlahir di tahun 1996-2010 disebut sebagai GenerasiNet atau Gen Z karena di masa inilah tekhnologi internet mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga membuat generasi ini lebih aktif hidup dan bersosialisasi di media sosial dengan menggunakan internet.

Tentu tidak ada yang salah dengan Gen Z, tapi tidak sedikit Gen Z yang terlalu aktif dengan perkembangan tekhnologi sampai tidak tahu porsi hidup di dunia maya dan dunia nyata.

Selain itu mereka para Gen Z juga tidak sedikit yang kurang paham mana tindakan yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Rasa sopan santun dan adab dari Gen Z sedikit lebih rendah dibandingkan Generasi X, Y, dan generasi millennial GanSis.




Salah satu contohnya adalah kejadian yang tengah heboh di media sosial GanSis, dimana tersebar video seorang anak sekolah marah saat ditegur oleh guru pengawas karena main games pas ujian.

Emosi karena ditegur oleh guru, siswa Sekolah Menengah Atas tersebut keluar dari kelas sembari menggebrak pintu kelas.

Tentu perilaku yang semacam itu tidak tepat untuk dilakukan oleh seorang murid kepada guru ya GanSis, namun itulah keberanian dan sedikit perbedaan anak-anak Gen Z dengan generasi-generasi sebelum atau setelahnya.

Bukan hanya itu GanSis gambaran seorang anak Gen Z yang terlalu aktif di dunia maya atau tekhnologi, seperti yang Agan dan Sista ketahui bahwasanya saat ini dapat dikatakan hampir semua orang terutama Gen Z memiliki aplikasi Tik Tok dan aktif membuat konten joget-joget.

Entah fakta-fakta ini harus menjadi sebuah kebanggaan atau kemirisan, namun yang pasti adanya tekhnologi yang canggih di era modern membuat kehidupan generasi yang terlahir di masa ini sangat terpengaruh dan bergantung dengan kemodernan tekhnologi.




Modern nya tekhnologi sebenarnya membawa banyak manfaat kepada masyarakat dunia GanSis. Mulai dari mudahnya untuk berkomunikasi, bekerja, bersosialisasi, semuanya dipermudah dengan adanya tekhnologi.

Hanya saja dengan keberadaan tekhnologi ini juga semua pelaku atau pengguna teknologinya juga harus bijak. Dapat memanfaatkan tekhnologi sebagaimana mestinya dan tidak hidup di media sosial atau dunia maya sampai bermasalah pun karena dunia maya.

Pada kemodernan dan kemajuan teknologi saat ini maka masyarakat dituntut untuk tidak gagap tekhnologi agar dapat memanfaatkan tekhnologi sebaik dan sebermanfaat mungkin sesuai porsinya.

Bagi generasi Z pun juga harus begitu, tidak lagi hanya hidup di media sosial atau dunia maya sampai lupa cara bersosialisasi dengan manusia secara langsung dan cenderung menjadi orang yang egois dan individualistis.


sumber gambar

Oke GanSis mudah-mudahan kedepannya Gen Z dapat memanfaatkan tekhnologi dengan tepat bukan lagi hanya untuk hiburan semata melainkan juga untuk mencari keuntungan dan kebermanfaatan lainnya.

Jangan sampai generasi Gen Z hanya dilabeli sebagai generasi yang hanya bisa joget Tik Tok, main games, atau main OmeTV tanpa tahu waktu, karena sebenarnya Tik Tok, games, atau OmeTV pun akan sangat bermanfaat jika dapat digunakan dengan tepat.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

ulermaboq
Aramina
redkrogan
redkrogan dan 24 lainnya memberi reputasi
23
10K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.