Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hexa06Avatar border
TS
hexa06
Ketua KPK: Saya Kira PDIP Bisa Jadi Pelopor Budaya Antikorupsi
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa menjadi pelopor budaya antikorupsi. Firli mendorong semua parpol turut serta membangun karakter dan budaya antikorupsi. 
"Saya kira PDIP bisa menjadi pelopor dalam budaya antikorupsi," kata Firli saat menjadi pembicara di kegiatan Pendidikan Kader Nasional (PKB) PDIP, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Selasa (22/3).

Firli berkata partai politik memiliki peran sentral dan kedudukan strategis dalam mewujudkan negara bebas korupsi karena menempatkan kadernya dalam pemerintahan. Menurutnya, yang dibutuhkan negara saat ini adalah budaya antikorupsi.

Pensiunan jenderal bintang tiga Polri itu menilai budaya antikorupsi saat ini belum ideal dalam penyelenggara negara. Firli menyebut budaya antikorupsi harus dibangun dengan orkestrasi dan sistem yang terintegrasi.

"Pemberantasan korupsi membutuhkan sebuah orkestrasi dengan menciptakan sistem integritas nasional," ujar jenderal purnawirawan polisi bintang dua itu," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku mendukung komitmen antikorupsi. Pihaknya mengaku telah membuka ruang melalui merit system dan membenahi aturan internal partai.

"Kehadiran Pak Firli secara langsung tidak akan sia-sia, dan karenanya semua kader partai harus terlibat dalam membangun budaya anti korupsi yang dimulai dari cara berpikir yang bebas dari penyalahgunaan kekuasaan," ujarnya.

Sebagai informasi, sejumlah kader PDIP masih terjerat korupsi dalam dua tahun terakhir. Sebut saja mantan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, mantan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, hingga Harun Masiku yang hingga kini masih buron.

sumur :
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ya-antikorupsi

pesan dari ane untuk agan agan dimari pls jgn ketawa. salah satunya cara untuk tidak menghiraukan badut adalah dgn menahan tertawa ketika dia lagi ngelucu

kelayan
muhamad.hanif.2
lindungibali
lindungibali dan 4 lainnya memberi reputasi
3
976
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.