Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hope79Avatar border
TS
hope79
Advice Pls
Minta advise ya.... sblmnya cerita dl. Sejak kecil saya sdh diajar mandiri dan itu terbawa smp dewasa, krnya saat pacaranpun saya tdk menuntut dijemput dan diberi uang saku dari pacar. Setelah 5thn pacaran akhirnya menikah dari hasil tabungan bersama selama 3thn.
Setelah menikah agak kaget sih kok tdk merasa indahnya pengantin baru, suami asik sdr dgn game dan kerjaannya, saya pikir mmg normal rumah tangga spt itu. Disaat hamil 8bln ada gelagat suami selingkuh dgn abg 9thn lbh muda dan akhirnya ketahuan dan singkatnya atas bantuan mertua hub itu kandas tp butuh 2thn lbh buat saya healing dan buat suami utk move on krn sdh terlajur cinta. Pernikahan kamipun berjalan dgn byk cerita dari suami kecelakaan, suami 2x kehilangan pekerjaan dan menganggur dll.
Hingga usia pernikahan skrg 13th dgn 2 org anak, sejak pandemi seperti kebanyakan org tdk keluar rmh mengakibatkan kejenuhan dan entah knp tiba² hub kami terasa jauh, saya cpt tersinggung dan uring²an krn suami tdk perhatian jg merasa spt janda krn semua dilakukan sdr sdgkan suami sibuk kerja pulang malam dan keluar kota.

Krn tdk tahan saya mengajak suami bicara dari hati ke hati. Akhirnya terkuak kl dia jenuh dgn pernikahan, sebel liat saya yg dirumah marah², sll curigaan dan membosankan. Dia ngaku punya tmn curhat dikantor tp tdk ngaku selingkuh, utk mengambil hatinya kembali sayapun janji berubah utk lbh berdandan ketika dirmh bukan hny pas kerja saja, tdk curigaan lg dan lbh sabar. Saya jg menuntut suami utk lbh byk meluangkan wkt dirmh jgn plg malam trs dan minta dia utk tdk curhat sm tmn ktrnya lg, tp utk hal itu suami minta wkt dgn alasan masa gosthing, oh ya...suami pernah menawarkan ide agar bs mengembalikan perasaan lg biar gk hambar dan bosan dgn cara mencari pasangan lain tp jgn smp baper dan hal ini bs buat belajar gmn nanti memperlakukqn pasangan sdr nantinya, bagai ditusuk pisau hati ini mendengarnya, saya menolak mentah² ide itu krn bagi saya itu hny alasan utk melegalkan perselingkuhan dan kl mmg iya jd memperlakukan pasangan sdr jd lbh baik dan lbh perhatian itu cm didasarkan oleh perasaan bersalah krn sdh memperlakukan selingkuhan dgn baik jg.

Sayapun merubah diri dan bersabar, suatu ketika suami keluar kota bbrp hari dan plg hari minggu, saat pulang wajahnya kelelahan, hati ini mrs ada yg tdk beres dan akhirnya memeriksa isi hpnya tdk ada yg aneh lalu periksa dompetnya ada bon bensin tertanggal kemarin dan sdh dijakarta? Saya konfirmasi suamipun cm jawab sekenanya dan tetep blg baliknya hari ini krn tdk puas dgn jawaban saya hny bs menangis, ketika tidur saya terbangun dini hari tiba² ingin periksa hpnya lg, spt ada yg bisikin utk periksa aplikasi travelokanya dan teryata ada bookingan kamar hotel saya bangunin dan akhirnya saya nangis histeris dan minta cerai sdgkan suami hny terdiam.

Singkat cerita dari malam itu terkuak lamanya hub, sdh smp mana dan besar uang yg diberikan, akhirnya diputuskan suami akan memecat cew itu dan tdk berhubungan lg, saya menuntut suami pindah kerja atau resign krn takut diam² msh berhub diluar kantor. Suami menyakinkan saya bahwa akan melamar kerjaan lg dan sll memberi kabar dikantor tiap harinya biar saya tenang.

Tp ini adalah perselingkuhan ke 2 dan yg terparah hingga membuat saya jd terpuruk, mrs tdk berharga, jelek dan jg insecure, hari² dilewati dgn melamun, murung, overthingking, cemas dan menangis sdr, saya tiap hari minta suami shareloc atau foto sbg barbuk kegiatannya .Akhirnya kami melakukan konseling pernikahan dan jg saya melakukan hypnoterapi.

Sejak hypnoterapi, saya lbh ceria dan mulai membangun harga diri yg sempat hancur. Krn saling komit utk bersama kami memperbyk quality time berdua jg kepercayaan lg hingga urusan anakpun saya sekiankan. Walau ada bbrp pertengkaran tp lgs diselesaikan dan menahan ego msg².

puji tuhan smp skrg membaik dan lengket lg.

Permasalahan yang saya mau minta pendapat adl suami cerita boss menawarkan dia urus usaha baru dan domisili kantor diluarkota dan mengharusnya tinggal disana, benefit yg diberikan naik gaji, tiap weekend pulang jkt ongkos ditanggung kantor dan jika proyek stabil bs diangkat jd head di kantor itu.

Menurut agan dan aganwati dgn riwayat pernikahan kami dan sayapun msh masa healing krn baru lwt 4bln. Diambil atau tdk tawaran tersebut krn ketika suami ajak diskusi, akhirnya kami malah jd nangis berdua krn mengingat kejadian buruk itu tp logika saya berbisik jk tdk diambil mengingat umur kami sptnya sayang kesempatan itu tdk diambil tp jg resikonya adalah pernikahan kami bs renggang lg dikarenakan kesibukan, waktu dan jarak
.odysius
.odysius memberi reputasi
1
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.