• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa 'DashCam' Itu Sangat Penting, Inilah Alasannya (Jarang Orang Sadari)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Mengapa 'DashCam' Itu Sangat Penting, Inilah Alasannya (Jarang Orang Sadari)


[ HT# 978 ]

Berkendara dijalan raya tentu kita akan selalu bertemu langsung dengan pengendara lain yang sifat dan karakternya berbeda-beda. Ada yang tertib seperti kita, ada yang arogan sampai pengendara se-'bodo amat'.

Mengetahui hal ini kalau kita tidak ekstra sabar dan selalu berfikir jernih maka kita jadi mudah bergesekan, senggolan, dan akhirnya terjadi perkelahian atau yang paling fatal kendaraan jadi rusak sampai hilangnya nyawa seseorang. Sama-sama rugi.

Itu baru kasus sesama pengguna jalan, belum lagi kelakuan oknum yang berniat memeras kita dan faktor eksternal lain seperti orang yang menyeberang sembarangan atau kendaraan lawan arah, pedagang memakan badan jalan, penerangan minim, dan masih banyak lagi yang membuat kita sebagai pengendara harus ekstra waspada dan tetap fokus saat mengemudi.



Melihat curat marutnya kondisi jalan raya kita dan sulit diajak tertib maka memasang sebuah dashcam di mobil menjadi keputusan yang tepat. Memasang dashcam di mobil layaknya kamera CCTV berjalan, itu artinya kita memiliki bukti berupa rekaman video sebuah kejadian sekitar mobil baik secara langsung atau tidak langsung menyangkut keberadaan kita saat itu.

Nah, berikut alasan lain pentingnya memiliki dashcam di mobil kita:


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:



Nah, itulah 4 manfaat ketika kita sudah menggunakan dashcam dimobil kita. Ada banyak merek, jenis dan model dashcam dijual dipasaran, saran saya demi menjaga kualitas hasil rekaman yang terbaik maka belilah dashcam yang hasilnya tajam, jernih siang dan terang di malam hari serta mampu menangkap suara dengan baik. Harga mungkin sedikit lebih mahal tapi akan sangat membantu disaat kita butuh pertolongan seperti menguatkan argumen kita, atau malah membantu orang lain dengan hasil rekaman video yang berkualitas. Semoga bermanfaat.



Sebuah opini
Ref. Pribadi
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 21-03-2022 02:36
rassakhiy
davecchio
davecchio dan rassakhiy memberi reputasi
2
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.