• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kenalan Yuk dengan Enea Bastianini, Pembalap yang Raih Juara di MotoGP Qatar 2022!

johnwick245Avatar border
TS
johnwick245
Kenalan Yuk dengan Enea Bastianini, Pembalap yang Raih Juara di MotoGP Qatar 2022!

GanSis, di MotoGP Qatar yang selesai digelar tanggal 6 Maret kemarin, ada banyak banget pembalap yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, mulai dari pembalap senior, sampai pembalap junior yang baru aja menunjukkan kemampuannya dalam dunia balap. 


Photo By Gridoto.com

Salah satu pembalap muda yang tampil dengan performa terbaiknya adalah Enea Bastianini. Pembalap yang lahir di Italia tahun 1997 ini berhasil naik podium dan menyabet posisi juara di kategori MotoGP. Awalnya, Bastianini nggak terlalu dilirik. Namun, doi berhasil buat membuktikan dirinya dengan jadi yang terbaik.

Sekalian deh nih, kita kenalan dulu deh sama Bastianini! Let’s go!

1. Berhasil Bawain Tropi Buat Gresini (Pertama Kali Sejak 2006!)

Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar kemarin bikin haru dan pastinya berkesan banget. Soalnya, ini adalah kemenangan pertama buat tim Gresini, tim yang menaungi Bastianini, sejak tahun 2006. Keren banget ya, GanSis! Setelah enam belas tahun akhirnya pecah telor juga!

2. Memulai Karier Balap di Tahun 2014

Usia Bastianini memang tergolong masih sangat muda, ya. Baru 24 tahun, Gan! Ternyata, dia juga memulai kariernya di dunia balap tuh di tahun 2014, lewat kejuaraan Grand Prix. Butuh waktu beberapa tahun untuk Bastianini naik kelas ke Moto2, lalu di tahun 2021 kemarin, Bastianini akhirnya sampai di kelas MotoGP.

3. Kemenangan Perdana di Kelas MotoGP

Kemenangan Agan Bastianini di MotoGP Qatar kemarin adalah kemenangan pertama doi di kelas MotoGP loh, GanSis! Selain itu, yang makin bikin bangga lagi adalah, MotoGP Qatar adalah debutnya Bastianini di tim Gresini, loh. Kece, ya!

4. Ada Logo ‘Wonderful Indonesia’ di Motornya!

Yes, ini juga keren banget dan #BikinBanggaIndonesia!Di motornya Gan Enea Bastianini waktu MotoGP Qatar kemarin tuh ada logo ‘Wonderful Indonesia’! Soalnya, tim Gresini ini adalah salah satu tim yang disponsori sama ‘Wonderful Indonesia’. Selain itu, Gresini juga disponsorin sama Federal Oil, Gan, keren banget ya brand lokal go internasional!

emoticon-Request


Photo By Gorajuara.com

5. Punya Julukan ‘The Beast’

Pembalap muda yang satu ini juga punya julukan khusus loh, GanSis. Doi punya julukan ‘La Bestia’ atau yang dalam bahasa Inggris berarti ‘The Beast.’ Julukan ini doi dapat karena kemampuannya yang cakep banget! Bastianini tuh startnya di nomor bontot, tapi ujung-ujungnya bisa naik podium juga. Emang keren banget deh, Gan Bastianini!


davecchio
siloh
adindaptrarn
adindaptrarn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.