• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Cuma 3 Step, 3 Menit Pengecekan Kendaraan Sebelum Ngacir (Banyak Disepelekan, Nih)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Cuma 3 Step, 3 Menit Pengecekan Kendaraan Sebelum Ngacir (Banyak Disepelekan, Nih)
Konten Sensitif


[ HT# 981 ]

Harap maklum, namanya juga orang sibuk jadi untuk hal sepele terkadang sengaja dilewatkan begitu saja, kita nggak sadar kalau kendaraan sebenarnya sudah memberi sinyal tapi kita malah cuek bebek. Giliran mogok atau apes malah menyalahkan kendaraan atau orang lain.

Contoh sederhananya saja kita seringkali lupa mengecek lampu utama di motor atau mobil, akibatnya seperti teman saya Rian kena tilang di perempatan Sudirman karena lampu utama motornya mati.

"Motor sekarang lampu utamanya langsung On ketika posisi kunci kontak sudah On, akibatnya malah disepelekan gak dicek lagi, tapi langsung tancap gas", kata teman saya lainnya, Bian.

Itu baru hal sepele, gimana kalau kinerja rem, kampas, busi, oli udah gak maksimal, bisa berabe kalau kendaraan pas diajak jalan di kecepatan tinggi atau manuver mendadak. Yang rugi kita sendiri; sakit, kendaraan kita jadi ada bagian yang rusak akibat nyenggol bokong janda kampung sebelah. Muehehe emoticon-Genit

Yah, namanya juga orang sibuk apalagi mereka yang sehari-hari macam ojol asal bensin masih ada, motor masih bisa di gas maka si motor harus 'manut' sama si empunya. Rasanya gak adil deh, kasihan, padahal si motor udah bantuin cari makan tapi dianya gak diurusin kebutuhannya.

Jadi supaya si motor akhirnya gak sering jajan dan keluar uang banyak ada baiknya ngecek beberapa bagian ini sebelum kendaraan ngacir ketujuan kita mau, seperti:

Quote:


Quote:


Quote:


Pengecekan ini sebenarnya adalah hal mendasar dan ada di manual book. Sekedar me-remindersaja agar rutinitas kita bersama kendaraan kesayangan jadi tidak terganggu. Kita senang, berkendarapun tenang.




Sebuah opini
Ref. Peng. Pribadi
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 23-03-2022 03:51
ulermaboq
Aramina
6666661234
6666661234 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.3K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.