Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MotoGP Mandalika, Membuat Lombok Menjadi Destinasi Wisata Terindah Sesudah Bali

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
MotoGP Mandalika, Membuat Lombok Menjadi Destinasi Wisata Terindah Sesudah Bali


Konten Sensitif


MotoGP 2022 akan digelar di Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat. Kesuksesan ITDC, MGPA dan Pemerintah menggelar balapan bergengsi saat ini sangat dinanti.

Karena Sirkuit Mandalika dibangun untuk jangka panjang, dimana progres pembangunannya masih terus berjalan hingga sudah dikontrak 10 tahun mendatang untuk MotoGP.



Saat ini kru dan pembalap dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP sudah mulai berdatangan secara bertahap dengan 9 pesawat charter. Sebagian dari mereka sudah berada di Mandalika, dan sisanya akan mengikuti parade di Istana Negara bersama Pak de Jokowi.

Ini kesempatan Indonesia memberikan pesan untuk wisatawan, bahwa Indonesia dengan keindahan yang dimiliki tidak hanya Bali. Tapi Lombok mulai berbenah, Nusa Tenggara Barat akan menjadi destinasi wisata yang bisa di eksplore lebih jauh.



Pembuatan sirkuit di Mandalika juga bertujuan untuk itu, bukan hanya untuk sekedar balap motor atau mobil saja kedepannya, tapi akan dijadikan tempat wisata dengan banyaknya resort dan hotel yang dibangun.

Efeknya warga sekitar Mandalika akan merasakan ekonomi mereka yang perlahan mulai meningkat, harga tanah disekitaran kawasan Mandalika juga terkatrol naik.



Bahkan di pagelaran MotoGP ini, rumah warga juga disewakan sebagai guest house untuk mereka yang tidak kebagian tempat untuk menginap. Bahkan kapal Pelni dijadikan tempat penginapan dadakan.

Ribuan orang tumpah ruah di Mandalika, mereka perlu hiburan, makanan, kesenangan, tempat tinggal, kalau warga sekitar melek ekonomi tentu ini kesempatan yang langka dan bisa membuat mereka kaya tanpa harus melakukan binnary option.

Konten Sensitif


Pagelaran balap tentu akan ada dua event akbar saat ini setiap tahunnya yaitu MotoGP dan Superbike. Entah dimasa yang akan datang, tentu juga akan diadakan kejuaraan nasional di sirkuit ini. Maka, kesempatan Mandalika menjadi tempat wisata sangat terbuka lebar.

Sebuah hal yang jenius memadukan olahraga dengan wisata. Bukan tak mungkin di sekitar kawasan Mandalika akan dibangun lapangan sepakbola bertaraf internasional. Itu mungkin saja asalkan club bola Lombok bisa bertengger di Liga tertinggi Indonesia.



Kita harus berterima kasih pada pemerintah sekarang, yang memeratakan pembangunan disemua daerah! Apa isu 3 periode masih relevan, karena harga minyak yang mahal ditengah produsen minyak sawit membuat banyak orang tertawa geli. Tapi melihat progress pembangunan di semua sisi, masih layaklah untuk memimpin 5 tahun lagi.

Yang terpenting saat ini, wilayah seribu masjid akan menjadi tempat wisata indah bersanding dengan Bali.





Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 15-03-2022 01:22
Okutet
indonesiahebat.
Nikita41
Nikita41 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.