pilotugal2an541Avatar border
TS
pilotugal2an541
Bupati Bogor: Imigran di Puncak Mulai Meresahkan

NEWS | 17 Maret 2022 20:50Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Bupati Bogor Ade Yasin menyebut pencari suaka atau imigran yang tinggal di kawasan Puncak telah mencapai 1.690 orang. Dia berharap pemerintah pusat menyiapkan lokasi khusus bagi mereka, karena keberadaannya mulai meresahkan.

"Di Puncak ada semacam penampungan bagi orang asing. Apakah para pengungsi ini berkoordinasi dengan pemerintah pusat, karena semakin hari semakin banyak, malah sekarang angkanya mencapai 1.690-an, ini sangat mengganggu pariwisata kami dan wisatawan yang akan datang ke Puncak," kata Ade Yasin dalam peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman di Mahoni Ballroom, Lido Lake Hotel, Cigombong, Kamis (17/3).

Menurutnya, harus ada solusi dari pemerintah pusat berkoordinasi dengan United Nations High Commissioner for Refugee (UNHCR).

"Harus ada solusi, karena mereka ditempatkan di sana tanpa pekerjaan, tanpa lahan yang bisa digarap, akhirnya menjadi pengangguran, ada juga yang akhirnya meresahkan masyarakat sekitar," sebut Ade.

Solusi cepat harus dicari bersama Kementerian Hukum dan HAM. "Kami pun ketika akan menertibkan orang-orang asing ini harus juga berkoordinasi dengan Imigrasi. Tidak bisa kita tindak lanjuti sendiri bersama Satpol PP dan Polres," katanya.

"Mungkin dengan dibantu oleh Ombudsman RI, barangkali kementerian yang berwenang akan lebih terbuka. Usulan kami, kita pindahkan ke lokasi yang memang di situ ditampung dan juga diberi lahan untuk bercocok tanam. Kalau ditempatkan di Puncak tidak ada pekerjaan dan lahan yang bisa digarap," pungkas Ade Yasin.

(mdk/yan)
merdeka.com
Nikita41
Proloque
anu.ku.l
anu.ku.l dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.