Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?
Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?
Mulai dari ingin disegani dan ditakuti sampai mencari keuntungan pribadi, marak orang biasa ngaku berprofesi sebagai Polisi atau wartawan


Ngaku-ngaku Polisi atau wartawan, akhir-akhir ini marak diberitakan baik di media sosial atau televisi tentang modus kejahatan tersebut GanSis.

Banyak kejadian dimana orang-orang biasa atau orang tanpa profesi tapi mengaku menjabat sebagai Polisi atau wartawan kepada target yang ingin ditakut-takuti.

Apakah benar tujuan orang yang mengaku sebagai Polisi atau wartawan ini mengaku-ngaku sebagai Polisi atau wartawan hanya agar mereka ditakuti saja?

Tentu saja tidak GanSis. Ada beberapa orang yang mengaku sebagai Polisi atau wartawan dengan tujuan serta niat jahat kepada target yang menjadi incaran mereka.

Apa saja tujuan dan niat jahat para pelaku?

Berikut ini beberapa fakta-fakta dari kasus modus penipuan mengaku sebagai Polisi dan Wartawan GanSis.


Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?
sumber gambar

1. Menggaet Banyak Cewek

Profesi Polisi adalah Profesi yang keren dan dianggap sebagai pasangan yang ideal karena istri dari Polisi akan dihormati dan mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak didapatkan oleh istri dari orang dengan profesi lain.

Itulah sebabnya banyak gadis-gadis yang tergiur saat didekati oleh Polisi, dan peluang inilah yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk berpura-pura berprofesi sebagai Polisi agar dapat menggaet banyak cewek.


2. Melakukan Pemerasan

Melakukan pemerasan sendiri biasanya dilakukan oleh orang-orang yang mengaku sebagai wartawan GanSis.
Pelaku yang mengaku sebagai wartawan mencari target yang sekiranya dapat diancam beritanya akan dinaikkan jika tidak memberikan sejumlah uang sebagai uang tutup mulut.

Orang yang berani mengancam untuk memberikan uang agar beritanya tidak dinaikkan bisa jadi mereka memang bukan asli wartawan GanSis, melainkan orang yang mengaku-ngaku wartawan untuk mencari keuntungan dari memeras orang yang bermasalah.


3. Menakut-nakuti Orang

Ada beberapa orang yang mengaku sebagai Polisi atau wartawan hanya untuk menakut-nakuti orang sekitar GanSis. Memang ini alasan yang sedikit konyol karena saat orang sekitar makin banyak yang tahu bahwa pelaku adalah Polisi maka akan semakin cepat terungkap bahwa orang tersebut bukan Polisi asli atau hanya Polisi gadungan.


4. Ingin Dihormati

Profesi Polisi tentu di negara kita Indonesia adalah profesi yang sangat dihormati oleh masyarakat karena mereka adalah pengayom masyarakat GanSis.

Dengan alasan inilah banyak orang biasa yang mengaku menjadi seorang Polisi namun memiliki tujuan yang salah yaitu agar mereka dihormati oleh orang-orang sekitarnya.

Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?


Itulah tadi GanSis beberapa alasan kenapa banyak oranh yang mengaku-ngaku sebagai Polisi atau Wartawan.

Tentu aksi yang semacam ini tidak diperbolehkan karena melanggar hukum ya GanSis. Pelaku dapat dikenakan sanksi hukuman penjara karena telah mengaku sebagai pejabat, satuan lembaga tertentu, atau press.

Perlu Agan dan Sista ketahui, setiap Polisi atau wartawan mereka memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota), jadi alangkah baiknya jika GanSis mendapati ada orang yang mengaku sebagai Polisi atau Wartawan Agan dan Sista menanyakan langsung KTA nya dan dari mana dan dimana mereka ditugaskan.

Saat ada sesuatu yang sekiranya janggal dan GanSis memang tidak bermasalah dengan hukum maka Agan dan Sista dapat melapor ke kantor Polisi agar terhindar dari penipuan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi peringatan bagi Agan dan Sista semua.


Banyak Ditemui Orang Ngaku-ngaku Polisi atau Wartawan, Apa Sih Keuntungannya?


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
eyefirst2
emineminna
screamo37
screamo37 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.4K
85
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.