Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan
Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan
Masyarakat Indonesia belum bisa diajak disiplin, megahnya sirkuit Mandalika Lombok Tengah belum bisa dijaga dengan baik


Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat adalah sirkuit yang digunakan sebagai tempat berlangsungnya ajang balap MotoGP dan Superbike World.

Sirkuit Mandalika menjadi salah satu sirkuit kebanggaan Indonesia karena memiliki standard Internasional dan juga memiliki pemandangan indah serta menjadi tempat berlangsungnya empat ajang balap motor berkelas Internasional.

Banyak orang kagum dengan fasilitas serta lintasan dari sirkuit Mandalika. Meskipun sebelumnya mendapatkan kritik pada lintasan sirkuit namun kemudian diperbaiki dan dapat digunakan untuk event MotoGP pada 20 Maret 2022 kemarin.

Memiliki sirkuit berkelas standard Internasional tentu masyarakat Indonesia ikut merasa bangga.
Bahkan beberapa media internasional juga menyematkan sirkuit Mandalika Lombok Tengah sebagai salah satu sirkuit dengan pemandangan terbaik di dunia.


Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan


Melihat indahnya sirkuit Mandalika Lombok Tengah yang diakui oleh para pembalap dunia, tentu kebanggaan saja tidak cukup hanya untuk dirasakan oleh masyarakat kita Indonesia GanSis. Ternyata masih banyak hal yang harus diperhatikan terkait kebiasaan dari masyarakat Indonesia.

Menjaga kedisiplinan, adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat kita terutama mereka orang-orang yang dapat berkunjung dan masuk ke sirkuit Mandalika Lombok Tengah untuk menyaksikan event pertandingan secara langsung.

Beredar di media sosial sebuah video yang menunjukkan keadaan Tribunpenonton di sirkuit Mandalika terlihat sampah-sampah bungkus makanan dan minuman terdapat di bagian bawah kursi.

Sampah-sampah makanan dan minuman tersebut adalah sisa-sisa dari para penonton yang tidak dapat mematuhi peraturan yang ada yaitu untuk membuang sampah pada tempat-tempat sampah yang telah disediakan.


Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan


Sangat miris sekali ya GanSis mengetahui masih banyak masyarakat kita yang belum patuh terhadap peraturan dan tidak bisa disiplin untuk ikut menjaga fasilitas umum yang telah dibangun megah dan indah.

Jika masyarakat Indonesia belum bisa disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab untuk ikut menjaga keindahan dari fasilitas yang dibangun sedemikian bagus, maka ujung-ujungnya semua hanya akan rusak karena ulah masyarakat Indonesia sendiri GanSis.

Perkembangan dan kemajuan fasilitas dari tempat-tempat yang dibangun apik tidak akan membuat Indonesia maju jika sumber daya manusia kita belum siap untuk ikut menjadi disiplin, cerdas, dan maju.

Mudah-mudahan kedepannya ada cara dari pemerintah untuk ikut memajukan sumber daya manusia kita dengan menanamkan sikap disiplin, patuh dengan aturan, dan bisa diajak untuk maju bersama dengan majunya infrastruktur, tekhnologi, komunikasi, dan lain sebagainya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjadi himbauan kepada Agan dan Sista untuk ikut menjaga kedisplinan karena itu sangat penting dan bermanfaat.


Miris, Dibalik Megahnya Sirkuit Mandalika Masih Ada yang Harus Diperhatikan


Penulis: @masnukho©202#
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
0
1.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.