Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pistachio875Avatar border
TS
pistachio875
Ukraina Tantang Anies Baswedan Uji Nyali: Datang ke Kyiv Jika Anda Berani!
Ukraina Tantang Anies Baswedan Uji Nyali: Datang ke Kyiv Jika Anda Berani!
Ukraina mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengunjungi Kyiv jika berani. Undangan disampaikan ketika invasi Rusia tak kunjung berhenti.


Penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk uji nyali. Dia mengundang pemimpin Jakarta itu untuk berkunjung ke Kyiv jika memang berani.

Ihor Zhovka, kepala penasihat diplomatik Zelensky, mengundang Anies untuk mengunjungi Ibu Kota Ukraina—yang sedang diinvasi Rusia —pekan ini.

"Seseorang tidak perlu takut untuk [datang]—jika Anda berani!" kata Zhovka.

Undangan disampaikan ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu berencana untuk melakukan perjalanan ke GP Mandalika di Lombok.

Zhovka telah meminta agar Anies memfasilitasi perundingan damai yang akan datang oleh Ukraina, termasuk menekan pemerintah Rusia.

Penasihat itu juga mengecam negara-negara Asia Tenggara, mengeklaim bahwa Zelensky kecewa pada Indonesia & ASEAN karena menolak memenuhi permintaan Kyiv untuk memberlakukan zona larangan terbang di wilayah udara Ukraina.

"Jika ASEAN tidak dapat memberi kami zona larangan terbang kemanusiaan, tolong berikan kami jet tempur, tolong berikan kami sistem pertahanan udara anti-rudal," kata Zhovka selama wawancara dengan CNN, yang dilansir Minggu (20/3/2022).

"Jadi, presiden saya akan terus melakukan ini. Dia berbicara tentang ini di Kongres AS. Dia membicarakan hal ini setiap hari," ujarnya.

Biden, yang belum secara terbuka mengeluarkan keputusan atas permintaan Zelensky, diperingatkan awal pekan ini bahwa memberlakukan zona larangan terbang akan menjadi tindakan perang.

Masih belum jelas bagaimana Biden akan mengambil keputusan.

Zhovka juga mencatat bagaimana para pemimpin dari tiga negara lain telah mengunjungi Kyiv dan bertemu dengan Zelensky.

"Ya, Anda tahu, baru minggu ini, tiga perdana menteri dari tiga negara sahabat—Polandia, Republik Ceko, dan Slovenia— mengunjungi Kyiv secara pribadi, dan mereka bertemu secara pribadi dengan Presiden Zelensky," paparnya.

"Jadi mengapa [tidak] Presiden Biden datang ke Ukraina untuk bertemu dengan presiden?" imbuh dia.

Ketika ditanya tentang bahaya perjalanan Biden ke Kyiv, Zhovka berkata: "Ya, jelas berbahaya ketika Anda berperang melawan negara saya, perang di Eropa."

Tidak jelas apakah Biden akan menerima undangan Zhovka dan Zelensky, yang datang ketika Ukraina akan menerima pengiriman baru senjata AS dalam beberapa hari, termasuk rudal lembing dan rudal penyengat.

"(Senjata) akan berada di wilayah negara kami dalam waktu terdekat. Kita berbicara tentang hari-hari," kata Sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Oleksiy Danilov.

Sekutu-sekutu Ukraina telah mengirimkan senjata untuk meningkatkan militernya melawan invasi Rusia. Moskow telah mengkritik pengiriman semacam itu dari negara-negara anggota NATO.


https://international.sindonews.com/...-1647838991/10



muhamad.hanif.2
Crotaftermeting
daddydaddydoo
daddydaddydoo dan 9 lainnya memberi reputasi
-4
1.6K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.