Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pawang Hujan Sirkuit Mandalika! Mengundang Petir Datang, Sukses Atau Gagal Nih?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pawang Hujan Sirkuit Mandalika! Mengundang Petir Datang, Sukses Atau Gagal Nih?




Sirkuit Mandalika mengundang banyak cerita, banyak kejadian langka, unik, asik hingga kecewa karena Marc Marquez cidera berat harus diperiksa lebih lanjut ke dokter.

Untuk racenya sendiri tak akan ane bahas yang jelas penuh dengan insiden crash baik itu dari free practice hingga race, bahkan Mario Aji sebagai satu-satunya pembalap Indonesia berhasil start di posisi ke 3 atau front row namun melorot hingga sukses finish di urutan 14. Ini terbukti, speed motor Mario yang digunakan kurang kompetitif untuk race.



{thread_title}


Kalau di negara lain, umbrella girl menjadi pusat perhatian. Tapi ini Indonesia yang beragam budaya dan banyak hal yang unik di dalamnya.

Yang menarik di Indonesia adalah sosok Rara Isti Wulandari, yang di panggil secara resmi oleh para pejabat tanah air Erick Tohir menjadi pawang hujan MotoGP Mandalika 2022.

Hasilnya race MotoGP, tetap delay karena hujan. Namun, ketika hujan bertambah deras Rara langsung mengitari sirkuit dengan jampi-jampi yang dipelajarinya. Sontak saja aksinya menjadi pusat perhatian dunia, hingga Fabio Quartararo mengikuti aksi Rara namun gagal karena mangkoknya terjatuh.





Terlebih hujan deras tersebut juga memperlihatkan petir yang menghujam lintasan sirkuit, ini pemandangan alam yang menarik. Dimana banyak kejadian di Sirkuit Mandalika yang punya banyak cerita.

Sebelumnya hujan juga terjadi di WSBK, dan Marshall memainkan flip bottle yang tersorot kamera. Tapi kini aksi Rara sebagai pawang hujan yang menjadi perhatian. Bahkan tersorot dan menjadi perhatian dunia.





Menariknya setelah Rara berkeliling di sekitaran sirkuit, dengan mangkok emas dan jampi-jampi perlahan hujan mereda. Lalu, race MotoGP bisa dilanjutkan kembali dengan hujan yang sama sekali berhenti.

Hal ini cukup menarik, di Indonesia pada banyak event besar pasti akan ada yang namanya pawang hujan. Walau sebagian orang tidak percaya akan hal itu, tapi banyak jasa mereka dirasa membantu.



Setidaknya event race Mandalika ini sukses, walau jumlah putaran harus dipangkas dari 27 lap menjadi 20 lap. Karena keadaan di Lombok yang semakin sore, dan menjelang magrib.

Tapi, dari aksi wanita kelahiran Papua dan kini menetap di Bali ini bisa dibilang sukses atau gagal?



Karena cuaca Mandalika memang sulit untuk diprediksi, tapi inilah Indonesia penuh dengan budaya dan tradisi mistis. Yang percaya mistis, itu hak kalian, untuk yang tidak percaya setidaknya di Indonesia selalu diselimuti dengan mistis. Dan itulah salah satu budaya, tradisi yang sulit untuk dirubah.

Setidaknya Mandalika banyak cerita unik dan menarik di sekitarnya. Semoga tahun depan Mandalika dapat berbenah, di semua sektor dibenahi karena wisatawan akan membanjiri Lombok secara perlahan.





Keramahan masyarakat Mandalika, memberikan kesan sendiri bagi para rider. Hingga pemenang balap Miquel Oliveira, dalam wawancaranya usai balap, ia sangat senang dan mendedikasikan hasil ini kepada dua orang, yakni sang putri yang masih bayi, dan juga pegawai hotel bernama Risman.

Menarik nama Risman disebut, ini karena petugas tersebut ramah kepada dirinya. Salam hangat untuk Mandalika dan berjayalah selalu Indonesia.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 20-03-2022 12:23
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.